,

Iklan

Iklan

Polsek Campurdarat Polres Tulungagung Kembali Amankan Sekelompok Pemuda Yang Sedang Ronda Sahur, Ini Alasannya

SerikatNasional
29 Mar 2024, 09:29 WIB Last Updated 2024-03-29T02:29:02Z


Tulungagung (Serikatnasional.id),- Polsek Campurdarat kembali mengamankan sekelompok pemuda yang sedang melakukan ronda sahur.

Sekelompok pemuda tersebut diamankan polisi karena menggunakan sound system saat ronda sahur. 


Dan hal ini dilakukan guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan 1445 H di Wilayah Kabupaten Tulungagung,


"Ronda sahur yang menggunakan sound system secara berlebihan, selain mengganggu kenyamanan juga sangat perpotensi timbulnya gangguan kamtibmas atau gesekan antar kelompok ronda sahur," terang Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Kadhafi  melalui Kapolsek Campurdarat Iptu Moh Anshori, Rabu (27/03/2024).


Anshori menjelaskan kejadian bermula pada hari Selasa tanggal 26 Maret 2024 kemarin sekira pukul 02.00 WIB dinihari tepatnya di jalan raya Desa Wates, Kecamatan Campurdarat. Yang mana pada saat itu anggota Polsek Campurdarat yang sedang melakukan patroli mendapati adanya sekelompok pemuda yang melakukan kegiatan ronda sahur dengan menggunakan sound system.


“Benar ada sebanyak 9 orang pemuda beserta alat sound sistemnya  kita bawa ke Mako Polsek Campurdarat," imbuhnya.


Menurutnya, tindakan tegas ini dilakukan karena kegiatan SOTR dengan Sound system yang berlebihan sangat mengganggu masyarakat dan Polres Tulungagung sebelumnya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan SOTR sesai Surat Edaran Bupati Tulungagung NOMOR : 400.8/0311/20.01/02/2024 tentang panduan ibadah bulan Ramadhan dan Indul Fitri 1445H tahun 2024M.


“Untuk 9 orang pemuda  kita lakukan pembinaan dan untuk alat 1 (satu) Unit sepeda motor Honda Beat, 1 (satu) buah gerobak, 1 (satu) set sound system Amplifier, 1 (satu) unit Genset kita amankan di Mapolsek Campurdarat dan boleh diambil setelah hari Raya idul Fitri 1445 H,” tegasnya.



"Kami menghimbau dan berpesan kepada anak anak muda jangan melakukan kegiatan SOTR dengan Sound System yang berlebihan, silahkan melakukan ronda sahur gunakan alat music kentongan atau alat tradisional lainya. Mari kita jaga kondusifitas dan kekhusyuan selama bulan suci Ramadhan," tuturnya. (AS/Red) 

RECENT POSTS