,

Iklan

Iklan

DPC AWDI Sumenep Gelar Konsolidasi Menjelang Pilkada 2024

SerikatNasional
26 Apr 2024, 12:28 WIB Last Updated 2024-04-26T05:30:42Z


Sumenep (Serikatmasional.id),- Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (DPC AWDI) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menggelar rapat konsolidasi bertempat di kantor DPC AWDI Kabupaten Sumenep, Jalan Raya Gapura Komplek Pertokoan Pasar lantai 02 Plaza An-Nur Bangkal, Sumenep.


Rapat konsolidasi yang dicetus AWDI Sumenep ini dalam rangka merealisasikan Visi dan Misi organiasi yang belum terlaksana di tahun 2024, selain itu DPC AWDI Kabupaten Sumenep juga membahas pentingnya peran Pers di tengah-tengah masyarakat, terutama menjelang Pemilihan umum Bupati Sumenep 2024 mendatang.


Ketua DPC AWDI Kabupaten Sumenep, M. Rakib menyampaikan, Pers, sebagai pilar demokrasi dan penjaga kebenaran, dihadapkan pada fakta adanya tantangan dan kesempatan dalam era pergeseran di tengah-tengah arus kebiasaan publik. 


Tugas jurnalis kata M. Rakib, tidak lagi hanya menyajikan berita dan informasi, tapi sekaligus  membangun kepercayaan dan memperkuat fondasi kebenaran di tengah maraknya misinformasi. 


"Media harus dapat menyesuaikan strategi, tak sekedar menghadirkan konten, tapi juga cara berinteraksi dengan audiens," kata M. Rakib, ketua DPC AWDI Kabupaten Sumenep, saat memberikan keterangannya. Jumat (26/04/2024).


Kabiro Panjinasional Sumenep ini lebih lanjut menjelaskan, Pers memiliki peran signifikan dalam menyajikan masa depan informasi yang lebih sehat dan transparan. 


"Tugas ini memerlukan pola  penyesuaian cerdas serta komitmen untuk menjaga integritas dan kepercayaan publik," lanjutnya.


Untuk itu, menjelang pemilihan umum Bupati Sumenep 2024 yang bakal dilaksanakan pada 27 November 2024, DPC AWDI Kabupaten Sumenep siap mengawal perjalanan demokratisasi dan siap menjadi jembatan kepentingan rakyat kabupaten Sumenep.


"Kami AWDI siap menjadi jembatan masyarakat sumenep, demi demokrasi yang berkualitas," tandasnya.(Red) 

RECENT POSTS