,

Iklan

Iklan

Polres Sumenep Lakukan Tes Urine Sopir Bus dan Bagikan Snack ke Penumpang

SerikatNasional
8 Apr 2024, 12:07 WIB Last Updated 2024-04-08T05:07:22Z



Sumenep (Serikatnasional.id), - Operasi Ketupat Semeru 2024 Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, melakukan tes urine  kepada para sopir angkutan umum di terminal Arya Wirajaya. Senin (08/04/2024)


Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga keselamatan penumpang yang sedang melakukan perjalanan dengan angkutan umum (Bus) antar kota, provinsi pada mudik lebaran Idul Fitri 1445 H/2024.


Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso, S.H., S.I.K., M.M mengatakan tes urin  ini bertujuan untuk memastikan bahwa para sopir bus tidak mengonsumsi narkoba atau zat-zat terlarang lainnya.


“Ini juga sebagai rangkaian dari Operasi Ketupat Semeru 2024, di mana kami berupaya mewujudkan keamanan dan kenyamanan Masyarakat yang mudik dengan menggunakan angkutan umum seperti bus.


Menurut Kapolres AKBP Henri, dengan tidak menggunakan atau mengkonsumsi obat-obatan terlarang dapat mendorong terciptanya transportasi publik yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat Sumenep.


Lanjut Kapolres Sumenep AKBP Henri, keselamatan penumpang adalah prioritas utama kami,” tegasnya


Kapolres Sumenep AKBP Henri berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat semakin percaya dan merasa aman dalam menggunakan angkutan umum yakni bus luar kota dan provinsi, terutama selama masa operasi Ketupat Semeru 2024 ini.


“Alhamdulillah, untuk pemeriksaan kali ini tidak ditemukan adanya sopir yang memakai Narkoba,”ujarnya.


Selain melakukan cek urine, Kapolres Sumenep AKBP Henri juga lakukan cek kendaraan , bagi bingkisan ke supir, bagi Snack ke penumpang.

RECENT POSTS