,

Iklan

Iklan

Petani Wajib Bangga! DKPP Sumenep Sabet Juara 1 Terbaik Kabupaten se-Jatim Dalam Pengendalian PMK

SerikatNasional
21 Nov 2023, 19:47 WIB Last Updated 2023-11-21T12:55:06Z

 


SUMENEP (Serikatnasional.id),- Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sukses melakukan pengendalian virus PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada Hewan. Buktinya, instansi tersebut menyabet penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.


Dinas yang dinahkodai Arif Firmanto itu mendapatkan juara 1 Kabupaten dengan pengendalian PMK terbaik di Provinsi Jatim. Penghargaan diserahkan langsung Sekdaprov Adhy Karyono, didampingi Direktur Kesehatan Hewan Kementan RI Dr. dr. Nuryani Zainuddin dan Kadis Peternakan Jatim Indyah Aryani di Aula Hotel Grand Dafam Surabaya.


Pada momen yang sama, DKPP Sumenep juga memperoleh juara 2 lomba video pengendalian PMK tingkat provinsi Jatim, dan juara 3 petugas IB (Inseminasi Buatan). Jadi, Kabupaten ujung Timur mendapatkan penghargaan di tiga kategori dalam PMK itu.


Kepala DKPP Sumenep Arif Firmanto mengaku bersyukur atas prestasi yang diraihnya. Itu menandakan jika ikhtiar mengendalikan virus PMK , membuahkan hasil prestasi yang membanggakan bagi masyarakat di Kota Sumekar. 


"Alhamdulillah, kami juara 1 terbaik Kabupaten se Jatim dalam pengendalian PMK," katanya


Prestasi yang diterima hari ini, sambung dia, adalah buah kerja keras dari semua elemen dari semua pihak di DKPP Sumenep. Juga, kekompakan semua tim yang bekerja purna waktu dalam mencegah dan memutus mata rangtai penyebaran virus PMK ini.


"Prestasi ini bukan untuk saya semata, melainkan untuk semua petugas yang sudah berjuang dalam pengendalian virus PMK itu. Tetap semangat," harapnya.


Pria dengan penampilan low profile itu berharap dengan prestasi yang diraih hendaknya dijadikan pemicu untuk terus mempertahankan dan meningkatkan pretasi. Terpenting, tetap berbuat untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati. (***)

RECENT POSTS