,

Iklan

Iklan

HARTONO Ketua PAC PDIP Kecamatan Periuk Kota Tangerang : Hidup Itu Harus Nggole,...Weweh, Serta Ndeleh

SerikatNasional
9 Nov 2023, 17:48 WIB Last Updated 2023-11-09T10:48:41Z


Tangerang (Serikatnasional.id),-Saya ingin mengatakan bahwa kalau saya punya manfaat dan ladang amal dan bisa menjembatani kebaikan, saya siap berkorban untuk itu. Tetapi kalau hanya cuma apa namanya... eee... naruh nama saya saja dan tidak punya nilai apa-apa tidak dapat memberi warna, untuk apa. 


Jadi kita harus melihat fungsional, kita harus melihat fungsi kita itu bermanfaat tidak buat banyak orang bukan buat satu kelompok. Karena kalau tidak bermanfaat untuk apa..??

demikian yang diutarakan HARTONO Ketua PAC PDIP Kecamatan Periuk Kota Tangerang kepada Team Podcase yang menyambangi Kantor Sekretariat PAC PDIP Rabu (8/10/2023).


Lebih lanjut Caleg nomor urut 2 (Dua) dapil 5 yang meliputi daerah pemilihan Kecamatan Jati Uwung, Cibodas, serta Periuk Kota Tangerang ini mengatakan, Pencaleganya ini juga berkat restu dari Istri, karena menurutnya tanpa keterlibatan dorongan sang istri dan keluarga, perjuangan sekecil apapun tidak akan berhasil. Untuk itu dirinya merasa mantab dan yakin dalam perjuangan pencaleganya yang akan mewakili cita cita cita dan harapan  masyarakat yang berada di daerah pemilihanya yakni, Kecamatan Jati Uwung, Cibodas serta Periuk akan berhasil dan  menghasilkan sesuatu manfaat beber Hartono.


Disamping Istri tentunya dorongan serta dukungan ia harapakan juga dari seluruh Kader Kader di Kecamatan Periuk, karena partai kami adalah partai yang mengedepankan nilai nilai Gotong Royong, maka sudah semestinya hal ini ia harapkan hal itu dapat menjadikan ia terpilih sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Tangerang 2024 yang akan datang. Dan dalam menempuh apa yang menjadi keinginan kedepan, apa yang akan diperjuangkan nanti, dan apa yang bisa ia lakukan sudah pasti memerlukan rasa Gotong royong, bahu membahu bekerja sama Solid dalam satu rampak barisan yang sudah digariskan PDI PERJUANGAN.


Dalam keseharianya, Ketua PAC PDIP Kecamatan Periuk HARTONO yang juga menjadi Ketua Lingkungan Rukun Warga setempat menerapkan  agar dirinya selalu bermanfaat bagi orang lain, ibarat pepatah Jawa mengatakan bahwa Hidup itu harus Nggole....., Weweh...., serta Ndeleh yang menurutnya memiliki arti bahwa hidup itu harus Mencari, Memberi, serta Menyimpan.


Bahwa Hidup itu harus Nggole atau mencari ia katakan, pencarianya bisa kita realisasikan dalam kehidupan kita mencari yakni soal Rejeqi, dalam soal mencari kawan, dan Mencari Ridho dari Allah Swt, dan sudah barang tentu pencarian Rejeqi itu harus yang halal tidak merugikan orang lain, karena untuk menghidupi keluarganya juragan Kontrakan yang dulunya pernah merasakan hidup mengontrak, susahnya hidup mengontrak inipun membuka usaha UMKM bersama Ibu Ibu dilingkunganya, iapun akan mengadikan diri, mewakafkan hidupnya berguna bagi orang lain, terlebih jika ia terpilih ataupun tidak nantinya menjadi Dewan, ia akan tetap lebih memperhatikan konstituenya masyarakat sekktar dalam usaha UMKM yang ia jalani tandas Hartono.


Makna dari Weweh sendiri menurutnya adalah Menyimpan,ia jelaskan bahwa bukan sekedar kita bisa menyimpan harta kekayaan, namun ia katakan bahwa hidup kita juga harus bisa menyimpan ladang amal serta perbuatan yang nantinya dapat dipertangung jawabkan baik dunia maupun diakherat. 


Dan yang terakhir yakni Ndeleh adalah Memberi, memberi bukan hanya soal materi, namun juga bisa kita lakukan dalam soal apa saja, baik itu tenaga, pikiran serta pengabdian dalam hidup bermasyarakat sebagai anak bangsa tandas HARTONO.



Menangapi makna seorang Pahlawan yang esok hari kita peringati sebagai "Hari Pahlawan Nasional" 10 November 2023, HARTONO  memandang dan menilai  Seorang  Pahlawan adalah.... 

" ORANG YANG MENGORBANKAN KENYAMANAN HIDUP NYA"

Agar orang lain Bisa Mendapatkan Kenyamanan Seperti DIRINYA


PAHLAWAN juga SOSOK ORANG YANG SENANG DALAM MENOLONG ORANG LAIN, Hari Pahlawan adalah waktu yang tepat untuk menghormati mereka, yang telah berkorban untuk negara. Semangat Patriotisme haruslah selalu dikobarkan.


Esok hari, kita merayakan keberanian dan keteguhan para pahlawan. Semoga semangat perjuangan mereka terus menginspirasi kita."


Mari kita terus menghormati dan mengenang mereka yang telah berjuang untuk kemerdekaan kita."


"Hari Pahlawan adalah hari untuk merenungkan keberanian dan pengorbanan para pahlawan kita. 

Semoga kita dapat menjaga nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh para pahlawan kita, seperti kebebasan dan persatuan.

Marilah kita berkomitmen untuk menjaga perdamaian dan kemakmuran yang mereka perjuangkan."


 "Pahlawan adalah cahaya yang memberikan inspirasi dalam kegelapan. Terima kasih kepada mereka yang telah memberikan cahaya bagi negara kita." pungkasnya.



(D.Wahyudi)

RECENT POSTS