,

Iklan

Iklan

Mencetak Penerus Bangsa Jenius, Yayasan Intan Mutia Gelar Jenius Science Olimpiade

SerikatNasional
12 Feb 2023, 15:30 WIB Last Updated 2023-02-12T09:12:23Z


PAMEKASAN - Bertujuan mencerdaskan dan mencetak serta mengangkat prestasi Anak Bangsa, Yayasan Intan Mutia menggelar Competition bertajuk "Jenius Science Olimpiade" pada Minggu 12 Februari 2023 pagi.


Olimpiade tersebut merupakan kegiatan Yayasan Intan Mutia, yang rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun, khususnya di Pulau Madura, juga memperebutkan Trophy juara umum Kepala Dinas Pendidikan Kota Pamekasan, tingkat Kresidenan Madura untuk SD/MI, SMP/MTS.


Peserta yang menjadi pemenang nantinya akan mendapatkan sertifikat yang ditanda tangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Pamekasan, Medali, serta Trophy 


Untuk Olimpiade kali ini dilaksanakan di Gedung SMK 3 Jalan Kabupaten 103, Kelurahan Bugih, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur (Jatim).


"Olimpiade kali ini diikuti oleh sebanyak 584 Peserta, mulai tingkat SD sampai SMP yang ada di empat Kabupaten se-Madura, untuk waktu Olimpiade nya dilakukan dalam  sehari selesai, yakni dimulai pukul 08:00 WIB hingga pukul 11:45 WIB," ucap Moh. Ali Yasin Ketua Yayasan Intan Mutia.


Sementara untuk Mata Pelajarannya sendiri, Intan Mutia Competition menetapkan empat Mapel yakni, Matematika, Sains, Bahasa English dan IPS, sedangkan untuk waktu pengerjaan soal, estimasinya selama 45 menit per-mata pelajaran.


Ali Yasin juga berkeinginan kedepannya, dirinya bisa menggelar Olimpiade yang lebih besar lagi, baik dari Pesertanya maupun bobot dan great soalnya akan ditingkatkan.


Harapannya dengan adanya Intan Mutia Competition ini, bisa meningkatkan prestasi dunia pendidikan khususnya di daerah Madura dan Pamekasan, agar bisa lebih muncul di Event atau ajang tingkat Nasional 

Maupun Internasional.


"Dengan adanya Event seperti ini bisa mengangkat mental Adik-Adik semua, baik yang dari tingkat SD maupun SMP agar mental positif itu bisa kita pupuk mulai dari sekarang, karena bagaimanapun mental baik atau mental positif itu akan sangat diperlukan dimasa yang akan datang," tuturnya.


Sementara untuk pengumuman pemenangnya akan dilaksanakan hari ini juga tepatnya pada pukul 14:00 WIB.


Disamping itu kata Yasin, selain dirinya bertujuan untuk meningkatkan Prestasi Anak-Anak, Ia juga bisa bersosial. Karena hasil dari pendaftaran Olimpiade tersebut dibagikan ke Anak Yatim-Piatu di Daerah yang ditempati Olimpiade.


"Jadi selain kita bisa membantu Anak-Anak penerus Bangsa agar Smart dan Jenius, kita juga bisa bersedekah melalui kegiatan Olimpiade ini," ucapnya kepada Reporter Media ini seusai acara Olimpiade digelar.

 (Win/red)

RECENT POSTS