,

Iklan

Iklan

Profil Sanny Aura Syahrani atau Aura Kasih Artis Indonesia yang Mampu Memiliki Tempat di Hati Penggemarnya

SerikatNasional
5 Sep 2022, 17:33 WIB Last Updated 2022-09-06T03:23:30Z



Entertainment - Hallo sobat pecinta artis tanah air, Siapa yang tak kenal Aura Kasih? Salah satu aktris populer sejak kemunculannya di dunia hiburan pada  2007 silam .


Sanny Aura Syahrani, yang lebih dikenal dengan Aura Kasih, adalah seorang model, penyanyi dan pemeran Indonesia. 


Dilansir dari berbagai sumber, Ia memulai kariernya dari modeling dengan mengikuti kontes kecantikan dan menjadi finalis pada pemilihan Miss Indonesia tahun 2007 mewakili Provinsi Lampung.


Dari laman Wikipedia, wanita cantik satu ini lahir pada 26 Februari 1987 (usia 35 tahun), Bandung. Pasangan Eryck Amaral (m. 2018) memiliki tinggi badan 1,71 m. 


Melansir Viva.co.id kiprah Aura Kasih di dunia tarik suara dimulai pada tahun 2008 dengan merilis album “Malaikat Penggoda” yang berisi 10 lagu. Dua lagu yang terkenal di antaranya, “Mari Bercinta”.


Namun, perjalanan kariernya tidak langsung berjalan mulus karena video klip “Mari Bercinta” sempat dicekal oleh Lembaga Sensor Indonesia. Dalam video garapan sutradara Anton Ismail itu dengan gamblang menampilkan adegan pool dance dengan penari latar berpakaian minim sensual. Atas kasus ini, namanya makin populer.


Berkat popularitasnya, Aura Kasih pun menjajal dunia seni peran. Ia bermain dalam film “Basahhh...” sebagai cameo. Lalu di 2009, Aura Kasih kembali menguji kemampuannya sebagai Diana Dwiyana dalam film “Asmara Dua Diana”.


Pada film tersebut, Aura Kasih beradu peran dengan Jamie Aditya dan Luna Maya. Film “Asmara Dua Diana” berkisah tentang cinta segitiga antara Asmara dengan Diana Wulandari (Luna Maya) yang telah menjadi istrinya dan Diana Dwiyana (Aura Kasih) yang diam-diam menjadi wanita simpanan Asmara.


Di tahun yang sama pula, wanita yang dikenal dengan image seksinya ini kembali merilis album kedua bertajuk “Puncak Asmara” dengan single “Asmara”. Namun, hasilnya belum begitu memuaskan.


Tidak menyerah, Aura Kasih pun menjajal dunia iklan, sinetron, dan FTV. Sinetron yang pernah diperankannya antara lain, “Dewa” dan "Cinta dan Anugerah 2". Sedangkan, iklan yang pernah dibintanginya yaitu, Kozuii Slimming Suit, Frestea Green My Body, dan GIV White.


Pada tahun 2013, Aura Kasih Bersama Julia Perez sempat berperan dalam film yang sama yaitu, “3 Cewek Petualang”. Lagi-lagi, ia memerankan sosok perempuan seksi dalam film horor ini.


Penampilan seksi yang melekat pada dirinya, banyak pria dikaitkan-kaitkan pada dirinya. Mulai dari Bams Samsonn, Pasha Ungu, Glenn Fredly, hingga Ariel Noah. Nama Aura Kasih makin populer saat ia betul-betul berpenampilan seksi dalam majalah dewasa, Maxim Indonesia, pada edisi April 2017. (AC/DN/VIVA/RED)

RECENT POSTS