,

Iklan

Iklan

GMNI Komisariat STAIS Dairi Gelar Kegiatan Memupuk Keakraban Dengan Remaja Masjid Al-Hidayah Sitinjo

@SerikatNasional
19 Apr 2022, 11:06 WIB Last Updated 2022-04-19T04:06:27Z

 


DAIRI - Kegiatan yang dilaksanakan GMNI Komisariat STAIS -al iklas Dairi terhadap remaja masjid Al-Hidayah Sitinjo untuk mempererat tali silaturahmi antar pemuda  juga menikmati hidangan  buka puasa bersama, Senin 18 April 2022.


Andi Silalahi selaku  sekretaris Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI ) Kabupaten Dairi  mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan untuk membangun keakraban, baik antara mahasiswa maupun pemuda. 


"Dengan ini  sangat diperlukan tingkat kepedulian untuk memupuk solidaritas, ini merupakan ajang pembelajaran dan transfer ilmu terutama dalam Remaja masjid, dan kepemudaan lainnya. Kegiatan semacam ini ke depannya perlu dikembangkan agar kekompakan dan keakraban antara mahasiswa dan pemuda selalu terjaga," ungkapnya kepada media ini, Selasa (19/04).


Sementara itu, Adelia Kudadiri  selaku ketua pelaksanaan kegiatan menyampaikan, dengan pertemuan ini semoga nantinya pemuda bisa melahirkan solidaritas yang erat dalam membangkitkan semangat, integritas, komitmen   peranan- peranan  setiap remaja masjid.


Sembari makan bersama dengan makanan ala kadarnya, Ibnu Manik selaku ketua Remaja Masjid Al-Hidayah menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan. 


"Saya berharap kegiatan ini teruslah berlangsung nantinya setiap tahun. Ini supaya muncul dan terjaga rasa  kebersamaan yang penuh kehangatan antara remaja masjid dan mahasiswa," harapnya.


Adelia juga menyampaikan  kajian dan poin-poin mengenai remaja untuk ditekankan dan dipahami oleh para pemuda/pemudi.


"Ta'aruf  merupakan perkenalan,taarilihan, persahabatan, ahammiyyatan bersahabat, faarihan persahabatan, amalan, adduwan dan hubban persahabatan yang  penuh kasih sayang," jelas Adelia. (RED)


RECENT POSTS