,

Iklan

Iklan

DPC GAMKI Kota Padang Adakan Rapat Kerja Usung Tema “Sehati, Sepikir dalam Satu Kasih, Satu Jiwa, dan Satu Tujuan”

SerikatNasional
14 Mar 2022, 00:54 WIB Last Updated 2022-03-14T01:39:24Z


PADANG - Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Padang adakan Rapat Kerja Cabang Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Kyriad Hotel Bumiminang, Padang, Minggu (13/3/2022). 


Dalam acara tersebut, DPC GAMKI Padang mengusung tema “Sehati, Sepikir dalam Satu Kasih, Satu Jiwa, dan Satu Tujuan” dengan sub tema “Memegang Teguh Semangat Pancasila dalam Meningkatkan Semangat Kepemudaan dengan Jiwa Kekristenan”.  


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Kota Padang, Ketua DPC Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Padang, serta perwakilan Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Pemuda Muhammadiyah Kota Padang. 


Pendeta Salmon Leatemia membuka kegiatan tersebut dengan menyampaikan renungan Kitab Suci. 


Ia mengatakan, GAMKI dituntut agar senantiasa hidup berdasarkan firman Tuhan.


“GAMKI harus hidup menurut Firman Tuhan, sebagai angkatan muda Kristen. Karena juga hidup di Indonesia, oleh karena itu juga berpegang pada Pancasila,” ucapnya. 


Ketua DPC GAMKI Padang Chandra Waruwu menyampaikan, GAMKI hendaklah memegang teguh kekristenan yang juga sejalan dengan Pancasila. 


“Kita mengusung Kekristenan untuk memegang teguh keimanan dan Pancasila sebagai barometer kemajuan. Karena di GAMKI Padang juga ada berbagai suku, ada Nias, Batak, Jawa, hingga Mentawai. Dengan saudara berbeda agama, kita juga menghargai,” ujarnya. 


Lebih lanjut, GAMKI pun berkomitmen mengarahkan semangat kepemudaan untuk dapat mengembangkan jiwa wirausaha. 


“Dengan semangat kepemudaan, kami ingin membentuk anggota GAMKI memiliki jiwa wirausaha sehingga diharapkan bisa membuka lapangan kerja,” ungkapnya. 


Selain itu, GAMKI juga turut berkomitmen dalam mendukung program pemerintah dan kemajuan Kota Padang. 


“Kami sudah melaksanakan vaksinasi tiga kali, salah satu wujud dukungan kami bagi pemerintah. Kami juga siap membantu pemerintah kota Padang dalam mendorong kemajuan Kota Padang ke depannya,” ujarnya. 



Perwakilan Pemerintah Kota Padang, Otto Damanik dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan dari Wali Kota Padang Hendri Septa, agar GAMKI dapat memberikan peran dalam pembangunan Kota Padang.


“Semoga kegiatan ini bisa menghasilkan program program kepemudaan, khususnya GAMKI, bisa memberikan kontribusi yang positif terhadap pembangunan Kota Padang,” ujar Otto. 


“Terutama sesuai dengan visi Kota Padang dalam hal pendidikan, perdagangan, dan pariwisata yang membutuhkan partisipasi pemuda,” sambungnya. 


Anggota DPRD Kota Padang yang juga merupakan penasihat DPC GAMKI Kota Padang, Wismar Panjaitan menekankan pentingnya musyawarah dan mufakat di tengah kehidupan warga Negara Indonesia yang berlandaskan demokrasi. 


“Keunggulan musyawarah dan mufakat, menghasilkan keputusan bersama yang konsekuensinya kita tanggung bersama. Itu peran yang saya tawarkan bagi pemuda sekarang,” tuturnya dalam talkshow yang menjadi bagian rangkaian acara Rakercab DPC GAMKI Kota Padang 


Teofilus Mian Parluhutan selaku Perwakilan DPP GAMKI Mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggara nya Rakercab GAMKI Kota Padang 


"Kami mengucapkan selamat dan sukses atas terseleggaranya Rakercab GAMKI Kota Padang. Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif terhadap seluruh masyarakat yang ada di Kota Padang" ucap Teofilus.(RED)

RECENT POSTS