,

Iklan

Iklan

Meneguhkan Cinta Kasih, PEMAKERRBMA Makassar Sukses Gelar Nataru Bersama

@SerikatNasional
17 Jan 2022, 08:50 WIB Last Updated 2022-01-17T13:38:58Z

 


MAKASSAR - Organisasi daerah Persatuan Mahasiswa Kecamatan Reok dan Reok Barat Makassar (PEMAKERRBMA MAKASSAR) sukses melaksanakan Natal dan Tahun Baru bersama pada Sabtu, 15 Januari 2022. Kegiatan tersebut bertempat di Tanjung Bayam, Pondok Harapan, kecamatan Tamalatea,  kota Makassar.


Perayaan Natal dan Tahun Baru ini sebagai momentum suka cita atas kelahiran Yesus kristus yang di yakini oleh umat katolik, tidak hanya Natal, Tahun Baru 2022 juga dirayakan sebagai bentuk ungkapan syukur atas anugerah di Tahun 2021.


Acara yang di mulai pukul 19.00 waktu setempat ini berlangsung hikmat, walaupun hujan mengguyur kota Makassar seharian. Natal Tahun 2021 bagi umat kristiani dengan Tema Umum yakni, Cinta Kasih Kristus Menggerakan Persaudaraan dan sub Tema yang di usung oleh Pemakerrbma Makassar adalah: Melalui Kelahirannya, Kita Semakin Teguh Oleh Cinta Kasih dan Kita Akan di Persatukan dengan Semangat Bersolidaritas Serta Semangat dalam Membangun Persaudaraaan.


Selain doa, jajaran pengurus PEMAKERRBMA merayakan Nataru dengan berbagai agenda yaitu, tarian adat dari Manggarai, documentari perjalan PEMAKERRBMA, kuis, dan renungan.


Ketua panitia pelaksana Yanto saat menyampaikan laporannya mengucapkan terima kasih  terhadap semua anggota yang membantu panitia, baik bersifat materi ataupun non materi. 


Menurutnya, acara Natal dan Tahun Baru bersama PEMAKERRBMA Makassar berjalan dengan lancar tidak terlepas dari kontribusi setiap anggota. Tidak lupa juga, ucapan terima kasih terhadap seluruh anggota panitia yang membantu dan merelakan diri menjadi panitia pelaksana kegiatan. 


"Kita semua anggota Pemakerrbma agar tetap mengkobarkan api persaudaraan dan juga tetap jaga solidaritas kita dalam berlembaga," tegasnya.


Ketua umum PEMAKERRBMA Makassar Periode 2021-2022 Maria Imeldis Devi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan  terutama kepada teman - teman panitia.


Tidak hanya itu, Devi juga mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang berkesempatan untuk hadir meramaikan acara Nataru dari PEMAKERRBMA Makassar. Tentu di momen perayaan Natal ini begitu banyak harapan dan doa yang dipanjatkan, agar kiranya mampu menghantar PEMAKERRBMA Makassar menjadi lebih baik dari sebelumnya. 


Hal ini tentunya akan berhasil jika seluruh anggota Pemakerrbma saling bergandengan tangan, bahu membahu supaya apa yang menjadi harapan kita untuk Pemakerrbma akan terealisasi.



"Harapan terbesar saya, PEMAKERRBMA bukanlah wadah sebagai perkumpulan biasa tetapi bagaimna menjadikan wadah ini untuk menghasilkan sesuatu nilai yang baik dan bisa di terapkan dalam kehidupan nyata, kemudian saling merangkul satu sama lain dan saling menghargai," harap Devi.


Harapan senada disampaikan Pembina PEMAKERRBMA Makassar Adrianus Reni, S.S saat menyampaikan sambutan bahwa, Perayaan Natal dan Tahun Baru ini perlu di maknai baik-baik. Sebagai pembina, ada beberapa harapan untuk pengurus maupun anggota pada umumnya, diantara harapan itu adalah:


1. Sangat penting menjaga rasa solidaritas antara mahasiswa, kemudian mampu menngtualisasikan diri sesuai dengan pengetahuan yang di peroleh dikampus masing-masing.


2. Mahasiswa dari PEMAKERRBMA harus rapatkan barisan untuk mengembangkan atau menghidupkan organisasi ini agar tetap eksis dan dikenal oleh organda lainya.


3. Kualitas dari suatu komunitas atau organisasi bukan pada pemimpinnya tapi dari anggota itu sendiri yang mengedepankan prinsip Cooperative Principal (kerja sama).


4. Bangun relasi yang baik dan berkualitas dengan organisasi yang lainya, hal ini supaya ada manfaat bagi organisasi PEMAKERRBMA yang kita cintai ini.


Pantauan media ini di lokasi, tampak hadir tamu undangan baik skala organda lingkup kabupaten, kecamatan, dan muda-mudi Manggarai Raya pada umumnya dan anggota PEMAKERRBMA itu sendiri.


Diketahui, PEMAKERRBMA Makassar adalah salah satu organisasi kecamatan dari kab. Manggarai yang mencakupi wilayah Reok dan Reok Barat. Saat ini PEMAKERRBMA Makassar sudah 5 tahun berkibar di kota Makassar. Selain rekrut anggota sebagai rutinitas organisasi setiap tahun, PEMAKERRBMA Makassar juga sering melakukan kajian, bahkan setiap tahunnya kunjungan kerja ke daerah untuk mengaplikasikan pengetahuan terhadap masyarakat Reok dan Reok Barat. (Robert Dacing)

RECENT POSTS