,

Iklan

Iklan

Himpunan Mahasiswa Pacar (HIMAP) Makassar Sukses Melaksanakan Nataru Bersama

@SerikatNasional
17 Jan 2022, 01:01 WIB Last Updated 2022-01-16T18:03:58Z

 


Makassar - Setiap Tahun umat katolik merayakan Natal 25 Desember sebagai upaya memperingati hari kelahiran Yesus Kristus, begitu pula Himpunan Mahasiswa Pacar (HIMAP) Makassar merayakan Natal bersama. Tidak hanya Natal, HIMAP Makassar juga merayakan Tahun Baru 2022. Kegiatan ini bertempat di Tanjung Bayam,  Pondok Harapan, kec. Tamalate kota Makassar. Sabtu, 15 Januari 2022.


Ketua Panitia Encik dalam sambutannya menyampaikan, banyak terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh kawan - kawan panitia pelaksana yang sudah memberikan kontribusi dan loyalitasnya untuk menyukseskan kegiatan. Tidak lupa ucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang turut hadir dalam kegiatan ini walaupun cuaca  kurang bersahabat.


"terima kasih kepada donatur kegiatan serta kontribusi dan keterlibatan pengurus demi berjalan lancarnya kegiatan, mari kita teruskan gerakan persaudaraan melalui kasih yang Tuhan berikan kepada kita," kata Encik.


Hal senada di sampaikan ketua umum Maria Esilina Jen saat sambutan menegaskan bahwa, kegiatan ini berjalan dengan lancar berkat kerja keras dari panitia Natal dan Tahun Baru bersama, dengan adanya kegiatan Natal dan Tahun Baru ini sebagai upaya merawat persaudaraan dan bersilahturahim antara sesama kader, orang tua, organda se NTT yg ada di kota makassar.




"Sebagai agen perubahan yang berjiwa sosial, berpikir kritis, dan berintelktual tinggi tentunya kita akan terus memberikan yang terbaik untuk bangsa, dan negara dengan kegiatan kegiatan yang produktif serta kajian-kajian rutin organisasi," paparnya.


Tema umum Natal tahun 2021 bagi umat kristiani  adalah Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan, semantara Sub Tema yang di gagas oleh HIMAP Makassar adalah Hendaklah Natal Ini Menumbuhkan Persaudaraan dan Mempereratkan Silahturahim dan Cinta kasih. 


Menurut Esi, dengan kelahiran Yesus kristus mendorong kita untuk mencari jalan yang baru untuk saling menebarkan kebaikan, saling mengasihi sesama, dan mewartakan keadilan serta mempererat persaudaran sesama manusia.


Apresiasi kepada Dewan Pendiri Himpunan Mahasiswa Pacar (HIMAP) Makassar Ibu Fabea S. Saiman, S.Pd, serta Ketua Kerukunan  Kecamatan Pacar Makassar Bapak Pius Abun. 


"Ini adalah suatu kebanggan tersendiri bagi kami karena di hadiri langsung oleh dewan pendiri serta orang tua dari Kecamatan Pacar. Harapan saya selaku ketua umum agar lembaga kita ini akan  terus berkibar di kota Makassar serta loyalitas dari pada kader itu sendiri jangan pernah mundur sekalipun, tutupnya. (Robert Dacing)

RECENT POSTS