,

Iklan

Iklan

Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd.I Buka Lomba Ketupat Event 2024

SerikatNasional
16 Apr 2024, 14:37 WIB Last Updated 2024-04-18T03:25:31Z

 


Sumenep (Serikatnasional.id), - Rangkaian Event 2024 Sumenep berlangsung lancar. Setelah sebelumnya mengadakan festival layangan led pada malam harinya di pantai lombang, Pemerintah Kabupaten Sumenep  sukses selenggarakan lomba membuat ketupat menggunakan janur. selasa 16 April 2024.


Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Sumenep ibu Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd.I. membuka kegiatan lomba. 


Nyai Eva (sapaan akrab Wabup) menyampaikan, atas nama pemerintah daerah kabupaten Sumenep menyampaikan terima kasih atas peran serta semua pihak. 


Menurutnya, tradisi makan ketupat setelah lebaran idul fitri merupakan bagian dari tradisi yang sudah turun temurun.


"Ketupat lober artinya bubar, runtuh, hilang. Hilang semua salah dan dosa kita. Semoga semua diberikan kesehatan dan umur yang bertambah, diampuni semua dosa dan kesalahan, itulah maknanya kita makan ketupat lober," Dauh wakil bupati. 


Dalam kesempatan ini juga, wabup menyampaikan Selamat hari ketupat dan lontong, ia juga berharap agar masyarakat di kabupaten sumenep khususnya diberi ketabahan dan keberuntungan oleh Allah SWT. 


"Semoga hidup kita diberi kemudahan dan untung. Selain itu, kegiatan lomba merangkai Orong ketupat ini dimaksudkan untuk saling menyambung silaturrahim, saling mengantarkan ketupat yang kita buat. Dia lalu menyampaikan selamat berlomba, selamat berhari raya ketupat, semoga Allah mengembalikan kembali kita ke tahun berikutnya, " Pungkasnya. 


Untuk diketahui Juara 3 lomba merangkai orong ketupat  diraih oleh utusan Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep Bagian Umum. Juara 2 jatuh pada nomor undi 10 kecamatan Batu Putih, dan Juara 1 dengan total 260 jatuh pada nomor undi 35 dari Dinas Sosial Kabupaten Sumenep.


Acara yang di nahkodai Disbudporapar ini dihadiri oleh pimpinan OPD, BUMN dan BUMD, serta Camat se Kabupaten Sumenep.(Agus) 

RECENT POSTS