,

Iklan

Iklan

Hari Bumi se-Dunia, DLH Sumenep Gelar Surfing Sampah, Menanam Pohon Hingga Aksi Teatrikal, Begini Harapan Kadis Arif Susanto

SerikatNasional
27 Apr 2024, 00:06 WIB Last Updated 2024-04-26T17:19:25Z



Sumenep (Serikatmasional.id),- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep di bantu oleh beberapa relawan kader lindungan dan sekolah Adiwiyata yaitu SDN 1 Pangarangan SDN Pandian 1 dan SMP Binar Sumenep mengadakan kegiatan kebersihan.


Hal ini dilakukan dalam rangka untuk memperingati Hari Bumi Se-dunia 22 April 2024. Sebelumnya, Dinas Lingkungan Hidup yang di nahkodai Arif Susanto itu telah melakukan penanaman seratus pohon tabebuya di beberapa sekolah diantaranya SMA I, SMA II, SMA III serta SMK dan MA. 


Sebelumnya, hari Senin tanggal 22 April DLH Kabupaten Sumenep juga lakukan giat menanam seratus pohon pucuk merah adalah kegiatan bersama dengan Presma unija dalam rangka hari bumi tahun 2024.


Selanjutnya, hari ini puncak acara tanggal 26 April 2024 DLH mengadakan kegiatan yaitu long march dari DLH ke taman bunga sekaligus kampanye dan menghimbau terkait masalah sampah dan penanaman pohon. 



Setelah Apel bersama di Taman Bunga Sumenep, Dlh membagi tugas ke beberapa titik yaitu dari mulai jl. Trunojoyo, jl. Diponegoro, jl. Adikusuma dan jl. Panglima Sudirman untuk Surfing sampah sekaligus kampanye lingkungan pada masyarakat untuk mengurangi sampah plastik dan membuang sampah pada tempatnya. 


Dalam kampanye mengurangi plastik kita sekaligus membagikan kantong belanja dari kain yang bisa di pakai berkali-kali untuk mengurangi penggunaan kantong plastik yang dapat menambah timbunan sampah nantinya.


"Jadi harapan kami, kita membagikan kantong kain itu tujuannya untuk mengurangi penggunaan kantong plastik yang selama ini sering di gunakan warga Sumenep untuk belanja di manapun itu, di pasar maupun di toko-toko. 


Pihaknya juga berharap agar masyarkat bisa mengurangi penggunaan sampah plastik sekaligus membuang sampah pada tempatnya.


"Karena ini merupakan salah satu upaya dari kita semua masyarakat Sumenep, untuk membantu kami menciptakan Sumenep yang bersih dan asri. " Pungkasnya. 


Untuk diketahui, dalam rangka peringati hari bumi se-Dunia ini, DLH Kabupaten Sumenep juga mengadakan tiatrikal dari anak anak teater Meltas Molja Kreatif. Pihaknya juga berterima kasih pada semua pihak yang ikut andil dan berpartisipasi  dalam Hari Bumi se-Dunia 2024.


RECENT POSTS