,

Iklan

Iklan

Event Layangan Light Emitting Diode Pemkab Sumenep, Dongkrak Perekonomian Pelaku UMKM

SerikatNasional
16 Apr 2024, 13:45 WIB Last Updated 2024-04-18T03:25:09Z

 

Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd.I saat memberikan sambutan di festival layangan led/foto Istimewa/for serikatnasional.Id

Sumenep (Serikatnasional.id),- Celender Event 2024, Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas kebudayaan, kepemudaan, olahraga dan pariwisata (Disbudporapar) sukses dongkrak ekonomi masyarakat dengan pagelaran Festival Layangan Light Emitting Diode (LED) tahun 2024 di pantai Lombang, kecamatan Batang-batang. Senin (15/04) malam.


Hal ini dilakukan demi menghibur Diaspora yang datang ke Sumenep pada suasana berlibur lebaran ketupat 1445 H/2024 M, Pemerintah kabupaten Sumenep. 


Gemerlap lampu hias layangan yang memberi pesan tersendiri dilangit-langit pantai lombang. Tak heran ribuan pengunjung baik lokal maupun dari luar kabupaten Sumenep berbondong-bondong untuk menyaksikan rangkaian calender 2024 Sumenep.


Selain menyambut Diaspora, hiburan yang di inisiasi organiasi perangkat daerah (OPD) yang dipimpin Mohammad Iksan ini juga mampu meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat sekitar yang menjadi pelaku UMKM dengan berjualan di area wisata pantai Lombang.


Jajaran pimpinan OPD, Sekda, Forkopimcam Batang-batang dan pimpinan BUMD bermalam di destinasi wisata pantai yang dihiasi gemerlap warna-warni layangan  LED. 

 

Hj. Dewi Khalifah Wakil Bupati Sumenep,  menuturkan kepada segenap para undangan yang hadir dan pengunjung yang ada di pantai Lombang, di momen lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah tahun ini pihaknya bersyukur karena bisa berkumpul di pantai Lombang untuk mengikuti festival Layangan LED 2024.


“Kita bersyukur, dimana malam ini kita diberikan barokah dan kesehatan oleh Allah SWT, sehingga kita bisa berkumpul di pantai Lombang untuk mengikuti festival layangan LED 2024 serta salam dan sholawat kita ucapkan kepada nabi Muhammad Saw. Kami bersama Bupati Sumenep mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir Batin,” kata Wakil Bupati Sumenep dalam sambutannya. 


Adanya festival layangan LED ini kata orang nomor dua di Kabupaten Sumenep itu, akan menjadi momentum bernostalgia untuk mengingatkan permainan orang Sumenep di masa kecil dulu.


"Saya berharap festival layangan LED ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar tanpa halangan apapun, dan siapapun nantinya yang menjadi pemenang, berarti dialah yang terbaik memiliki usaha yang sungguh-sungguh untuk Kabupaten Sumenep,” sambungnya.


Pihaknya berharap, festival layangan LED terus meningkat sehingga nantinya kabupaten Sumenep bisa dikenal hingga ke manca negara, karena menurutnya, layangan ini telah menjadi permainan orang Sumenep sejak dulu yang perlu dilestarikan.


Bahkan, acara ini bagian dari ikhtiar untuk mengenalkan pantai Lombang dan festival layangan LED bisa dikenal sampai kemanca negara bukan cuma nasional saja.


"semoga festival ini di tahun depan pengikutnya lebih meningkat lagi, dari luar Madura juga bisa ikut perlombaan festival layangan LED, sehingga Kabupaten Sumenep bisa lebih dikenal sampai ke manca negara,” pungkasnya.(Agus/red) 

RECENT POSTS