,

Iklan

Iklan

Gudang Peluru di Bekasi Terbakar, Suara Ledakan Pecahkan Kaca Jendela Bikin Warga Panik

SerikatNasional
30 Mar 2024, 21:27 WIB Last Updated 2024-03-30T16:52:04Z

 


JAKARTA (Serikatnasional.id),-Kebakaran dahsyat melanda gudang peluru  di Pangkalan V Armed Cikiwul, Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (30/3/2024) malam.



Informasi yang beredar di media sosial menyebutkan kebakaran juga dibarengi dengan ledakan yang suaranya berdentum hebat. 


Dari video yang beredar di medsos terlihat peluru dan granat yang terlempar sampai ke pemukiman warga. 


Danton Pleton B Damkar Kota Bekasi, Haryanto menyebut kebakaran terjadi di  Gudang amunisi Artileri Medan (Bersenjata). Pihaknya telah menerjunkan armada ke lokasi, kecamatan Gunung Putri, kabupaten Bogor.


"Iya itu gudang bersenjata cuma lokasi di perbatasan Bogor Bekasi cuma kita sudah diluncurkan juga dari kota kita baru mendorong 3 di sana," katanya saat dikonfirmasi.


Pihaknya mengaku belum bisa menyelesaikan kobaran api karena masih terjadi ledakan di lokasi kebakaran. 


“Lagi koordinasi sama pihak bersenjata jadi masih belum berani masuk karena masih banyak ledakan-ledakan peluru itu,” katanya.


Terbakarnya Gudang Amunisi YON ARMED 7 /105 GS Bantar Gebang Kota Bekasi terjadi Sabtu (29 Maret 2024), sekira jam 18.00 Wib, Tkp : Jl. Yon Armed No.7, RT.005/RW.004, Cikiwul, Kec. Bantar Gebang, Kota Bks, Jawa Barat 17152.


Saat ini penyelidikan sedang dilaksanakan evakuasi wilayah terdampar di sekitar Batalyon dan Penanganan Kebakaran dan ledakan amunisi. 


Sampai berita ini direalis, belum ada informasi lebih rinci dari pihak terkait soal kejadian kebakaran tersebut.


(D.Wahyudi)

RECENT POSTS