,

Iklan

Iklan

Tampa Judul

SerikatNasional
5 Nov 2023, 13:15 WIB Last Updated 2023-11-05T06:15:07Z

 


Opini (Serikatnasional.id),- Setelah berdiskusi sambil menikmati hempasan angin laut pantai Lakey, saya sendiri baru tahu bahwa mereka pernah ingin keluar dari ekskul jurnalistik. Itu pada awal - awal ekskul ini dibentuk satu tahun lalu. 


Mereka menilai, aktif di ekskul ini tidak akan memberikan dampak positif  bagi nilai academik mereka. Bahkan terkesan membebani karena mereka juga aktif di ekskul yang lain.


Namun setelah melihat  support Kanda Titi Sumantri selaku pemimpin di sekolah serta adanya karya perdana yang sudah terbit. Maka ke empat bidadari cantik ini, mulai merasakan buah dari kesabaran mereka sendiri.


Sebagai pembina, saya hanya bisa berdoa dan berupaya agar anak-anak ini bisa mencintai literasi. Saya sadar ini tidak mudah, dibutuhkan kerja sama semua pihak agar generasi bangsa ini bisa terbang setinggi langit.


Saya selalu memberikan penekanan, bukan memberikan uang ya. Kepada mantan saja saya pelit.


Bahwa tidak ada yang mudah di dunia ini, tetapi tidak ada yang tidak mungkin, buktikan saja dengan karya dan tindakkan nyata tanpa tapi.


Semangat guys, karena hari esok tergantung apa yang kita tanam hari ini. Abaikan semua yang meremehkan, menggunjing dan membeci kita.


Hanya saja yang tidak boleh diabaikan adalah mantan yang ingin kembali.😃✌



Penulis : Suradin


RECENT POSTS