,

Iklan

Iklan

Himmaraya Ende Gelar MPAB dan Pelantikan Anggota Baru

@SerikatNasional
20 Mar 2022, 09:51 WIB Last Updated 2022-03-20T02:57:08Z


ENDE - Himpunan Mahasiswa Manggarai Raya (Himmaraya) Ende  menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) dan Pelantikan anggota baru pada Sabtu 19 Maret 2022.


Kegiatan MPAB dan Pelantikan mengangkat tema "Menciptakan  Kader Yang Berintelektual, Militan dan Humanis".


Ketua pelaksana Januarius H. Naga menjelaskan tema MPAB dan Pelantikan tahun ini memiliki tujuan agar dapat menciptakan kader yang berintelektual, memiliki jiwa semangat yang tinggi, dan mempunyai rasa kemanusian.


"Ada sedikit kendala saat memulai kegiatan, seperti yang kita ketahui bahwa cuaca hari ini tidak bersahabat sehingga waktu sidang pembuka tidak sesuai jam yang telah ditentukan oleh panitia," tutur Januarius.


Sementara menurut Damasus Hamis yang kerap di sebut Dimas selaku Sekretaris Himmaraya menjelaskan bahwa ada perbedaan MPAB dan pelantikan tahun ini dan tahun sebelumnya. MPAB tahun ini lebih kepada pendiskusian terkait materi-materi yang ada agar calon anggota lebih aktif. 



"Harapannya agar materi-materi yang sudah diberikan seperti materi kepemimpinan agar bukan sekedar teori tetapi lebih kepada praktek," ungkap Dimas dalam rilis yang diterima media, Minggu (20/03).


Ketua umum Himmaraya - Ende, Yuliana S. saniman menegaskan, kegitan MPAB dan pelantikan  merupakan agenda wajib yang dijalankan setiap organisasi yang menitikberatkan pada proses pengkaderan, yang merupakan bagian dari regenerasi anggota, sesuai dengan amanat Anggran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Himmaraya - Ende.


"Melihat realita saat ini, menyadari betul bahwa situasi bangsa saat ini menghadapi suatu pradaban baru, oleh karena itu diharapkan kepada anggota baru yang sudah dilantik mampu merespon dan mampu menghadapi disrupsi di era globalisasi," tandas Ketua umum.


Gonsianus Lagung selaku Demisioner Himmaraya - Ende mengaharapkan "kepada seluruh anggota aktif  untuk tetap semangat dan jangan perna berhenti untuk melakukan sesuatu, karena proses tidak akan menghianati hasil," tutupnya.(RED)

RECENT POSTS