,

Iklan

Iklan

Vaksinasi Santri: PP DFI Bersinergi dengan POLRI Lawan Covid-19

@SerikatNasional
26 Sep 2021, 21:47 WIB Last Updated 2021-09-26T14:47:47Z

 


SerikatNasional.id | Minggu, 26 September 2021. Pondok Pesantren Darul Fuqoha Indonesia (PP DFI) bersinergi dengan Kepolisiaan RI (POLRI) melawan Covid-19.  Wujud komitmen melawan Covid-19 tersebut dibuktikan dengan dilakukannya Vaksinasi Merdeka 2 secara Masal kepada seluruh Santri. Hal ini dilakukan agar daya tahan tubuh Santri kuat dan tetap sehat dalam melakukan aktivitas belajar. 


"Kami berpesan bahwa tujuan utama vaksinasi ini yaitu untuk kesehatan masyarakat Indonesia, khususnya Santri Indonesia. Kami berharap dengan terselenggaranya vaksinasi ini dapat melindungi Santri dari Virus Covid-19," ujar IPTU Nur Sholeh Katim Vaksinai Metro Jaya. 


Diketahui bahwa PP DFI telah melangsungkan Pertemuan Tatap Muka Terbatas (PTMT) dilingkungan Pesantren, tentunya dalam menerapkan PTMT ni pihak Pesantren sangat ketat dalam mematuhi Prokes Covid-19 sebagaimana anjuran pemerintah. 


"Kami mewajibkan seluruh Dewan Guru dan para santri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan Pesantren, Alhamdulillah dengan vaksinasi ini membuat kami optimis bahwa Pesantren dapat terbebas dari virus Covid-19," tutup Evi mewakili Pimpinan Pesantren.


Sementara itu dalam pihak pesantren pum mengucapakan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Kepolisiaam RI atas kerja samanya dalam proses Vaksinasi Santri hingga usai. 


"Kami atas nama Pimpinan PP DFI mengucapkan terima kasih atas dukungan POLRI, khususnya Polres Metro Bekasi Kabupaten dan Tim Vaksinasi Desa Jejalen Jaya yang telah memberikan layanan vaksinasi santri dan tenaga pendidik di PP DFI. Hal ini mendukung kebijakan Ponpes DFI yg mewajibkan seluruh warga Ponpes utk tetap mematuhi protokol kesehatan termasuk melaksanakan giat vaksinasi sehingga kita benar-benar terbebas dari pandemi Covid-19," tutupnya.(Febri)

RECENT POSTS