,

Iklan

Iklan

RKPDes Sentol Laok Kecamatan Pragaan Fokus Ke Infrastruktur Desa

SerikatNasional
14 Sep 2021, 16:18 WIB Last Updated 2021-09-14T10:05:29Z


Sumenep, SerikatNasional.id| Musdes Penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) Desa Sentol Laok, Kecamatan Pragaan tahun anggaran 2022 dilaksanakan hari Selasa (14/09/2021) di Balai Desa.


Dalam Musdes tersebut dihadiri oleh Camat Pragaan, Polsek Prenduan, Danramil Pragaan dan Pendamping Desa, Kepala Desa dan Perangkat Desa, BPD dan anggotanya serta unsur lembaga kemasyarakatan desa.


Kegiatan berjalan lancar dan tetap mengutamakan perencanaan pembangunan infrastuktur serta back-up anggaran untuk pandemi Covid-19.


"Mengingat dalam keadaan pandemi, bukan hanya infrastruktur, porsi anggaran untuk BLT Dana Desa juga harus kita perhatikan. Kita utamakan yang penting dan dibutuhkan warga," ujar Kepala Desa Abriyono dalam sambutannya.


Camat Pragaan Darus Salam dalam arahannya juga menyampaikan bahwa Musyawarah Desa (Musdes) RKPDes ini berusaha untuk mencermati ulang dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa.


Serta kata Darus, Desa diminta untuk  membentuk tim verifikasi sesuai dengan jenis kegiatan dan keahlian yang dibutuhkan, serta merencanakan dengan matang rencana Dana Desa yang bersumber dari APBN, dari Alokasi Dana Desa (ADD) yang merupakan bagian dari dana perimbangan yang diterima kabupaten, serta rencana bagian dari hasil pajak daerah dan retribusi daerah kabupaten.


"Semua direncanakan dengan matang. Mendahulukan yang menjadi kebutuhan terutama berkaitan dengan bidang kesehatan," pungkasnya.(*)


RECENT POSTS