,

Iklan

Iklan

Mengenal Lebih Dekat Syaiful Anwar

@SerikatNasional
21 Agu 2021, 23:14 WIB Last Updated 2021-08-21T16:14:55Z


Oleh : Randi F


Serikatnasional.id | Telah banyak yang tahu bahwa sosok pemuda Muara Bengkal Ilir [MBI] yang dikenal, kita sebut saja "Syaiful Anwar" atau sering di sapa dengan bang/kak iful, merupakan representasi dari kalangan muda yang  memiliki jiwa kepemimpinan kharismatik.


Ia juga merupakan pembina di organisasi Himpunan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Muara Bengkal [HIPMA-KMB] yang hingga saat ini masih menjadi organisasi yang menghimpun calon/mahasiswa yang berkuliah di Samarinda. Tidak berhenti disitu saja, beliau juga merupakan birokrat kampus di UNMUL yang juga menjadi fasilitator membantu/mencarikan beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu dan memberikan informasi-informasi pekerjaan bagi mahasiswa yang kuliah sambil bekerja sehingga tidak sedikit yang terbantukan.


Syukur alhamdulilah kita panjatkan bahwa masih ada sosok pemuda seperti "Syaiful Anwar" yang memikirkan anak-anak yang berkuliah  dengan membentuk organisasi kecamatan sebagai wadah berhimpun dan belajar serta menjadi motivasi dalam berorganisasi, hal inilah yang perlu ditanamkan saat-saat kuliah sehingga mampu memberikan implementasi ilmu pengetahuan kepada pembangunan yang ada di kecamatan Muara Bengkal.


Pun, dalam perjalanan sosok "Syaiful Anwar" hingga saat ini menjadi contoh bagi yang muda maupun yang tua bahwa ia mampu menjadi "Perakat Bunyi Urang Kutai" terbukti dengan hadirnya dua organisasi kecamatan Muara Bengkal salah satunya adalah Forum Komunikasi Mahasiswa Muara Bengkal [FKMMB] yang ada di Kabupaten Kutai Timur, Sangatta. Yang juga merupakan partner organisasi kecamatan, sehingga kita mampu melakukan penjaringan bahkan menjadi proses Kaderisasi melahirkan Pemimpin yang berkualitas dan terbukti Pemimpin berkualitas hadir dari sosok pemuda Syaiful Anwar.



Saya sangat mendukung sekali beliau maju dalam kompetisi Pilkades MBI dengan Nomor Urut (2). Saya pun mengajak masyarakat yang ada untuk terlibat dan mendukung beliau dalam  kompetisi Pilkades MBI, beliau merupakan pemuda asli MBI dengan terpilihnya beliau saya kira ia mampu menjadi pemimpin yang baik di tataran desa dengan memberdayakan pemuda yang ada di desa baik itu yang lulusan SMA/sederajat maupun lulusan sarjana yang memang sudah memiliki ikatan emosional sebelumnya dan terlatih dalam manajemen organisasi sehingga pemuda-pemuda desa mampu terakomodir dengan baik.  


Semenjak saat itulah saya Yakinkan Usahakan Sampaikan bahwa beliau betul-betul orang yang memiliki niat baik untuk memajukan desa tercintanya.


Penulis adalah Ketua Umum FKMMB periode 2017/2018.

RECENT POSTS