,

Iklan

Iklan

Petrus Herman Apresiasi Kapolri, Sukses Amankan Pemilu Dan Mudik Lebaran 2024

SerikatNasional
14 Apr 2024, 08:21 WIB Last Updated 2024-04-14T01:21:26Z

 


JAKARTA (Serikatnasional.id),-Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dinilai sukses mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 juga apresiasi Kapolri yang sudah sukses amankan Mudik Lebaran 2024.


Kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendapat apresiasi dari Penggiat Demokrasi Kota Tangerang Petrus  Herman karena sukses amankan pemilu dan mudik lebaran.


Dua agenda nasional yang sukses diamankan Polri yakni Pemilu 2024 dan bersamaan umat Islam di Indonesia menjalankan ibadah puasa ramadhan dan merayakan lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.


Petrus Herman juga  mengatakan kinerja Kapolri patut di apresiasi atas prestasinya.


" Kami sekeluarga  mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran yang telah sukses menjaga pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai. 


Menurutnya dengan menggandeng kerjasama bersama  semua pihak, pesta demokrasi yang dilaksanakan diseluruh Indonesia ini dapat berjalan lancar, aman dan damai, meskipun hasil dari Pilpres itu sendiri masih menunggu keputusan sidang MK, yang masih berlanjut" ungkap Petrus Herman, Sabtu (14/4/2024).


Kepada Serikatnasional.idPegiat Demokrasi yang juga menjabat sebagai Sekretaris di sayap Partai PDIP Kota Tangerang itu mengatakan ia mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang sudah sukseskan amankan jalanya pesta demokrasi dan mudik lebaran tahun 2024, meskipun ada sedikit riak riak kecil aksi Demo yang dilakukan masyarakat atas hasil putusan KPU dan lembaga Survei saat berlangsungnya Pilpres 2024.



Akan tetapi  pelaksanaan dua agenda besar dapat berjalan aman dan lancar dengan strategi keamanan yang dibuat oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran katanya.


Moment Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H / 2024 , yang dirayakan dan dilaksanakan pada Rabu, 10 April 2024, terlihat damai dan penuh rasa toleransi yang tinggi, ini terlihat saat dirinya beserta Istri dan anak, menyambangi beberapa kerabat yang merayakan, meskipun dirinya berbeda keyakinan, namun rasa toleransi serta hormat menghormati nampak jelas terlihat di lokasi ia tinggal yakni di Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, yang masyarakatnya majemuk, persatuan dan kesatuan, juga rasa Toleransinya sangat jelas terlihat ungkap Herman.



Untuk itu dalammbkeaempatan yang sangat berbahagia ini dirinya Mengucapkan  " Selamat hari raya idul 

Fitri, mohon maaf lahir dan batin 1 Syawal 1445 H 2024 semoga di tahun berikutnya di beri umur yang panjang," ungkapnya.


Herman Petrus  menambahkan  keberhasilan polri untuk mengamankan agenda besar di awal tahun ini menurutnya Semua keberhasilan tidak lepas dari kerja keras semua pihak, tidak terkecuali pengamanan yang dilakukan oleh unsur Kepolisian dibantu dengan Masyarakat 


Apresiasi diberikan kepada Kapolri Listyo Sigit oleh seluruh lapisan elemen masyarakat dari pusat hingga daerah.


Program  Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2024 ini sendiri dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menhub Budi Karya Sumadi, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, yang  Pelepasan pemudik dilakukan di Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu 6 April 2024, menegaskan bahwa pemerintah sangat memperhatikan masyarakatnya saat mudik kekampung halamnya.

                    

Peraturan mudik gratis kali ini pun sangat ketat pengawasannya, mereka yang akan mudik, awak angkutan Bus dilakukan tes narkoba tes darah dan tensi jadi memastikan keselamatan bagi sang Sopir dan tentunya para penumpang Bus.



Sementara itu dalam pesanya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa arus mudik lebaran ditahun ini diprediksi meningkat 56 persen.

 Menurut mantan Kapolda Banten ini, Prediksi tersebut berdasarkan laporan Menko PMK dan Menhub saat gelar rapat koordinasi lintas sektor kesiapan Operasi Ketupat tahun 2024.


Kapolri juga  menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Ketupat tahun 2024, ia menerjunkan 155.165 personel gabungan untuk memastikan arus mudik berjalan dengan aman dan lancar. Polri juga menyiapkan 5.784 pos pelayanan masyarakat.


" Tentu untuk mudik kali ini, kita siapkan strategi terkait dengan rekayasa lalin yang akan dilaksanakan termasuk sebelumnya didahului dengan survei khususnya di jalur, mulai dari Banten sampai dengan Jawa Timur," kata Listyo Sigit


Kesiapan strategi dan pengecekan jalur sejak dini, kata Sigit, diperlukan untuk menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas saat arus mudik. 


Dia menyebut institusinya akan berupaya mengelola potensi kecelakaan dan kemacetan ini dengan baik.


" Ini menjadi penting karena memang secara statistik terjadi penurunan terkait laka lantas dibandingkan 2022. Namun demikian karena mudik meningkat kita harapkan laka lantas dan kemacetan lalin di mudik 2024 ini betul-betul bisa kita kelola dengan baik,".


(D.Wahyudi)

RECENT POSTS