,

Iklan

Iklan

Mudik Gratis 2024 Bareng Bupati Sumenep

SerikatNasional
20 Mar 2024, 12:43 WIB Last Updated 2024-03-22T05:46:12Z



Sumenep (Serikatnasional.id),- Momentum bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah tahun ini, Pemerintah Kabupaten Sumenep kembali menggelar program mudik gratis bareng H. Achmad Fauzi Wongsojudo, bupati Sumenep.


Program mudik gratis ini merupakan upaya Pemkab Sumenep dalam membantu masyarakat kabupaten Sumenep yang sedang berada di perantauan yakni Kota Jakarta dan sekitarnya. Hal ini dilakukan agar para warga Sumenep yang hendak melakukan lebaran ke kampung halamannya masing-masing dapat terbantu.


Tenaga Ahli (TA) Bupati Sumenep Bidang Investasi, H. M. Supriyadi, ST., MT, menyampaikan, program mudik gratis ini adalah upaya Pemkab Sumenep, untuk membantu warga Sumenep, yang ada di perantauan.


Yadi, sapaan karib Supriyadi menambahkan, program mudik gratis tahun ini tidak ada yang berbeda secara siginifikan dari tahun sebelumnya, cuma menurutnya, pada tahun 2023, angkutan yang disediakan hanya 5 armada Bus, namun pada tahun 2024 ditambah 2 Bus, jadi total Bus yang disediakan untuk mudik gratis tahun 2024 sebanyak 7 Bus.


“Sama, Cuma nambah bus 2, Kemaren 5 bus, Tahun ini 7 bus,” kata Supriyadi, pada media ini. Rabu (20/03/2024).


Untuk teknis pendaftaran penumpang, berdasarkan informasi yang diterima media ini cukup daftar melalui nomor Handphone 0817388378, yang ada didalam poster, pihaknya juga sudah membuka pendaftaran penumpang mulai hari ini.


“Hari ini kami sudah mulai buka pendaftaran, syaratnya KTP atau Kartu Keluarga (KK) Asli Sumenep. Alhamdulillah sudah ada pendaftar, kurang lebih mencapai 300 pendaftar,” kata Supriyadi.


Rute mudik gratis tersebut. Berangkat dari Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat menuju Pendopo keraton Sumenep.


“Untuk jadwal pemberangkatan, akan diberangkatkan pada hari Sabtu, 6 April 2024 pukul 06.00 WIB,” ujarnya.


Pihaknya berharap, kepada Warga Sumenep yang ada di perantauan Jakarta dan sekitarnya supaya bisa menikmati program mudik gratis 2024.


“Program ini sudah masuk tahun ke 2, karena tahun 2023 sudah kami laksanakan. Bagi warga Sumenep yang keluarganya ada di perantauan Jakarta dan sekitarnya, bisa menginformasikan program ini, kami juga sudah sebar flyer mudik gratis ini kepada seluruh penumpang yang ikut tahun kemarin dan para perantau yang ada di Jakarta,” tukasnya. (***) 

RECENT POSTS