,

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Provinsi Banten Sugianto,S.IP. Bersama Komunitas Wartawan Tangerang Bagikan Ratusan Takjil Ramadhan

SerikatNasional
22 Mar 2024, 12:25 WIB Last Updated 2024-03-22T09:51:48Z


Tangerang (Serikatnasional.id),-Menjelang buka puasa Ramadhan, Komunitas Wartawan esok hari  akan  membagikan ratusan takjil secara gratis di Kawasan Lampu Merah Ciledug, Kota Tangerang Sabtu (23/3/2024). 



Pembagian takjil yang nanti  dilakukan mulai pukul 16.00 WIB. Akan kami lakukan menjelang buka puasa dan akan kami berikan kepada setiap masyarakat yang melintas, (khususnya ) para pengguna angkutan umum, juga kepada pengguna jalan yang melintas di perempatan Lampu merah Ciledug,  Kecamatan Ciledug Kota Tangerang.


Ketua Panitia Pembagian Takjil Eva Andryani   mengatakan kegiatan ini murni inisiatif para wartawan yang selama ini bertugas meliput aktivitas ekonomi dan bisnis di Tangerang. 


"Mereka menyisihkan sebagian dari hasil kerja untuk  dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan saat Ramadhan, ditambah beberapa narasumber dan simpatisan lain yang ikut menyumbangan untuk kegiatan ini," katanya.


Pembagian takjil ini  juga disumbang oleh Bpk Sugianto S. IP. salah satu Anggota DPRD Provinsi Banten dari PDIP yang menjadi sponsor dalam acara ini.


"Dari uang yang kami kumpulkan, kita belikan makanan dan minuman ringan untuk takjil, dan  kami bagikan kepada masyarakat muslim yang kebetulan masih di jalan dan tidak bisa berbuka di rumah," ucapnya.


Menurut Eva, kegiatan pembagian ini rutin dilaksanakan, dan pada tahun 2015 jumlah paket yang dibagikan mencapai 300 paket. 


"Satu paket takjil berisi empat macam makanan ringan dan minuman seharga kurang lebih Rp 7000" tambahnya. 


Lebih lanjut Eva katakan harapan yang lebih luas dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat menimbulkan rasa senasib sepenanggungan yang tinggi di antara sesama anak bangsa, serta menambah Iman serta Ketaqwaan kita dalaam beribadah dibulan yang suci ini pungkasnya. 




Sementara Bpk.Sugianto,SE Anggota DPRD Provinsi Banten dari PDIP, yang terpilih kembali pada Pemilihan Calon Legislatif  Periode Thn 2024 - 2029, mengatakan dirinya senang bisa berbagi bersama bergotong royong melakukan kegiatan yg bermanfaat buat teman temannya yg hendak berbuka puasa di bulan Romadhon ini. 


Hal ini membuktikan bahwa Kader PDIP sangat menghormati toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, hal ini dikarenakan, meskipun ia non muslim, namun kepeduliannya terhadap umat Islam yang menjallankann Ibadah puasa begitu tinggi, terbukti ia begitu senang serta antusias untuk saling berbagi. 



(D.Wahyudi)

RECENT POSTS