,

Iklan

Iklan

Hadiri NOBAR Debat Cawapres REPDEM Kota Tangerang Mulai Berdatangan Ke TKRPP

SerikatNasional
22 Des 2023, 22:05 WIB Last Updated 2023-12-22T15:05:17Z


Jakarta (Serikatnasional.id),-Para pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD  nonton bareng (nobar) debat cawapres di Rumah Aspirasi Relawan sekaligus Sekretariat Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres Ganjar-Mahfud (TKRPP), Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023). Sekitar pukul 17.20 WIB, Halaman Sekretariat TKRPP sudah dipenuhi para relawan yang ingin menyaksikan debat cawapres.


Selain pendukung yang sudah hadir, para pendukung lainnya yang baru tiba terlihat menyambut dengan penuh sukacita. Terlihat para pendukung Ganjar Mahfud tiba dengan konvoi menggunakan mobil maupun motor.


Mereka tiba dengan menyorakkan yel-yel ‘Ganjar Mahfud Menang’. Hal itu pun turut mengundang para relawan yang lain ikut meneriakkan yel-yel tersebut.



“Ganjar Mahfud menang. Ganjar Mahfud Presiden dan Wakil Presiden 2024,” sorak para pengunjung yang hadir.


Adapun relawan yang hadir ini dari berbagai umur, baik yang muda hingga yang tua. Terlihat juga dari perwakilan disabilitas pendukung Ganjar-Mahfud hadir di lokasi.


Sebagai informasi, debat calon wakil presiden akan digelar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023). Dalam debat itu akan mengangkat tema Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.


Pengurus Relawan Perjuangan Demokrasi atau REPDEM, salah satu sayap partai PDIP, simpatisan yang datang dari Kota Tangerang Petrus Herman membawa serta anak serta Istrinya, dan beberapa pengurus lainya di antaranya Andrico Goliat,  yang menjabat Wakil Sekretaris  REPDEM Kota Tangerang, untuk hadir dalam acara Debat CAWAPRES kali ini,  Sekretaris DPC REPDEM Kota Tangerang ini sengaja hadir membawa serta anak dan Istrinya  untuk mendukung cawapres nomor urut 3, Mahfud Md.


"Kami mendukung Mahfud di debat kali ini karena lebih bagus dan sudah barang tentu Bpk.Mahfud sangat berpengalaman dalam soal hukum dibandingan cawapres lainnya," ujar Petrus Herman .



 Pada debat kali ini, giliran calon wakil presiden (Cawapres) yang akan unjuk gigi menyampaikan gagasan, visi, dan misinya kepada publik.


Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, pukul 16.00 WIB, sejumlah persiapan jelang nobar debat cawapres sedang dilakukan. 


Debat nantinya akan dimulai tepat pukul 19.00 WIB dan akan disiarkan secara serentak di hampir seluruh stasiun televisi nasional dengan Transcorp, Kompas TV, dan BTV yang akan bertindak sebagai TV pool. Selain lewat televisi, debat juga bisa disaksikan melalui platform daring seperti Youtube.


Pengamanan Debat Cawapres

Polri menyatakan akan mengerahkan sebanyak 2.464 personelnya untuk mengamankan acara debat calon wakil presiden (cawapres) di Jakarta Convention Center (JCC).


"Total (personel pengamanan) Polri 2.464 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya.


Ribuan personel itu terdiri dari 166 personel Satgaspus, 298 Satgasres, dan sisanya merupakan personel Satgasda yang akan disebar ke beberapa titik sekitar JCC.


Sementara untuk antisipasi kemacetan jelang debat, kata Trunoyudo pihaknya masih menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar JCC. Namun demikian rekayasa lalu lintas yang akan disiapkan nantinya masih bersifat situasional. "Untuk rekayasa lalu lintas masih situasional," ucap Trunoyudo.


(D.Wahyudi)

RECENT POSTS