,

Iklan

Iklan

GMNI Sebut Slogan Dari Visi-Misi Bupati Trenggalek Hanya Pemanis Janji Kampanye

SerikatNasional
24 Nov 2023, 21:05 WIB Last Updated 2023-11-24T14:05:27Z


Trenggalek (Serikatnasional.id),- Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Trenggalek demo kantor DPRD sempat, aksi demonstrasi itu bertajuk "Refleksi Akhir Tahun" menyampaikan kekecewaan mereka pada kinerja Bupati Trenggalek Nur Arifin yang tidak maksimal, (Jum'at 24 November 2023).


Dikawal ketat oleh pihak kepolisian para mahasiswa menyampaikan orasi secara bergantian, mereka menggkritik kinerja pemerintah kabupaten trenggalek yang terkesan tidak serius dalam menjalankan visi-misi trenggalek meroket. Dari persoalan harga pupuk yang fantastis, pelayanan kesehatan via BPJS di RSUD Soedomo yang kurang baik, fasilitas pendidikan sekolah yang tidak memadai hingga perawatan lingkungan pada seluruh pasar di trenggalek yang kumuh. 


Para demonstran menuntut agar ketua DPRD Kabupaten Trenggalek mengevaluasi kenerja pemerintah yang dikeluhakan oleh masyarakat, Sodiq sebagai pimpinan GMNI Trenggalek menyampaikan bahwa jangan sampai visi-misi bupati "trenggalek meroket" hanya menjadi untaian kata dan pemanis janji saja. 


"Ini adalah nasib rakyat trenggalek, kami merasa kecewa apa bila visi-misi trenggalek meroket hanya menjadi untaian kata dan janji manis bupati," (tegas dalam orasinya). 


Massa aksi merasa kecewa karena ketua DPRD Trenggalek tidak menemui mereka, dan meski demikian mahasiswa disambut oleh Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi dan Ketua Komisi I DPRD Trenggalek, Alwi Burhanudin.


Dalam aksi kali ini meraka berharap bisa menjadi pengingat untuk kepemimpinan Mochamad Nur Arifin dan Syah Muhammad Natanegara untuk memperbaiki kinerjanya serta menjadi pesan penting bagi bupati dan wakil bupati di periode selanjutnya.


"Enam puluh persen yang kami rasa sudah terealisasi dari visi-misi bupati, dan itu masih jauh dari apa yang dijanjikan saat kampanye, maka kami harapkan periode berikutnya bupati dan wakil bisa menjalankan amanah dengan baik dan memperbaiki kabupaten trenggalek," (tegas Sodiq). 


Berikut tuntutan massa aksi : 

1. Stabilkan harga pupuk dan obat-obatan pertanian yang masih tidak berpihak kepada petani.


2. Penjaminan pendistribusian hasil panen.

Bidang Perdagangan

Perawatan lingkungan seluruh pasar induk agar tidak kumuh.


3. Stabilkan seluruh harga kebutuhan pokok.

Bidang Infrastruktur

Lakukan perbaikan jalan seluruh Kabupaten Trenggalek.


4. Lakukan perbaikan drainase/pembuangan air di wilayah Kabupaten Trenggalek agar tidak terjadi genangan air di jalan.


5. Lakukan pengadaan penerangan jalan secara merata di seluruh Kabupaten Trenggalek.


6. Lakukan pengadaan sumber daya air secara merata di seluruh Kabupaten Trenggalek.


7. Lakukan perbaikan fasilitas seluruh sekolah di wilayah Kabupaten Trenggalek.

 

8. Berikan program beasiswa untuk mahasiswa Kabupaten Trenggalek, baik yang berprestasi maupun kurang mampu.


9. Gratiskan peminjaman dan penggunaan aset pemerintah untuk kegiatan organisasi mahasiswa.


10. Lengkapi fasiltas RSUD Soedomo Trenggalek.


11. Perbaiki pelayanan RSUD Soedomo Trenggalek terhadap pasien, baik pasien umum maupun pasien pengguna BPJS.

Bidang Pariwisata


12. Evaluasi dan lengkapi segera terkait Standar Oprasional Prosedur (SOP) di tempat-tempat wisata di seluruh Kabupaten Trenggalek. Jangan sampai tragedi wisatawan meninggal di tempat-tempat wisata terulang kembali.

RECENT POSTS