,

Iklan

Iklan

Siswa MA Zarif Gondol Juara II Singer Porseni 2023

SerikatNasional
2 Agu 2023, 21:14 WIB Last Updated 2023-08-11T00:37:07Z


Sumenep (SERIKAT) - Hari ini, Rabu 3 Agustus 2023, Siswa Madrasah Aliyah Zainal Arifin Terate Pandian Sumenep kembali membawa pulang gelar juara dalam perhelatan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Tingkat Aliyah se Kabupaten Sumenep. Tepatnya menggondol juara II Lomba Singer Putra atas nama Mohammad Gazali. 


Siswa Mazarif sekaligus santri Pondok Pesantren Terate Selatan (Ponpes Taretan) ini berhasil mengungguli puluhan peserta dari lembaga lain dengan suara emasnya. Sedangkan perhelatan sendiri dilangsungkan selama dua hari yaitu hari Selasa dan Rabu tanggal 2-3 Agustus 2023.


Menurut sang mentor, Abd. Gani, siswa yang akrab disapa Gazal memang layak menjadi juara. Karena dia memiliki power yang bagus saat bernyanyi.


“Saya optimis Gazal pasti juara. Dia mampu mencapai nada rendah dan nada tinggi tanpa miss note (sumbang) sama sekali”, tutur guru yang akrab disapa Pak Gan ini pada Serikat Indonesia. 



Gazali sendiri didampingi oleh Bu Rosita Kamariyah, Spdi dari hari pertama berlomba. Bahkan guru yang akrab dipanggil Bu Ros ini mengaku gemetar ketika mendengar anak binaannya tersebut melantunkan lagu “Bidadari Surga” karya Alm, ust Jefri Al Buchari. 


“Penampilan Gazal sangat bagus. Saya sampai gemetaran menontonnya. Ingin memvideokan saja tidak bisa,” tuturnya ke media. 


Kepala Madrasah Aliyah Zainal Arifin, RB Abdurrahman S.pd M. M.pd juga memberikan apresiasi. Bahkan beliau menginginkan agar pemberian pialanya dilaksanakan pada saat upacara. 


“Alhamdulillah, semua piala yang didapatkan oleh siswa termasuk singer harus diberikan saat upacara,” pungkas beliau. 


Perlu diketahui, di perhelatan Porseni kali ini, MA Zainal Arifin membawa pulang dua piala yaitu Juara Harapan I lomba MTQ dan Juara II lomba Singer sedangkan Kaligrafi masuk di 10 besar. Untuk olahraga, Tim Futsal dan Tenis Meja Mazarif berhenti di babak delapan besar. (Ags)

RECENT POSTS