,

Iklan

Iklan

Hari Ini, Ponpes Taretan Laksanakan Kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

SerikatNasional
17 Agu 2023, 11:36 WIB Last Updated 2023-08-20T22:55:19Z


Sumenep (Serikat) - Kamis pagi, semua civitas lembaga Pondok Pesantren Terate Selatan (Ponpes Taretan) Pandian Sumenep melaksanakan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih (17/8).


Upacara dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-78 ini diikuti oleh ratusan santriwan dan santriwati, dewan pengurus ponpes beserta asatidz dan asatidza. 


Terlihat juga beberapa utusan dari lembaga yang berada di bawah naungan Yayasan Zainal Arifin yang salah satunya dewan guru Madrasah Aliyah Zainal Arifin Terate Pandian Sumenep. 


RB. Abdurrahman S.Pd M. M.Pd selaku pembina upacara memberikan apresiasi besar kepada seluruh peserta yang bisa melaksanakan kegiatan upacara dengan disiplin dan penuh dedikasi tinggi. 


“Pertama-tama saya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta upacara. Yang walaupun kalian santri ternyata mampu dan bisa mengikuti upacara dengan sangat baik. Terutama untuk petugas pengerek bendera”, tutur Gus Kacung dalam amanat-nya. 



Beliau yang juga menjabat sebagai Kepala Madrasah Aliyah Zainal Arifin Terate Pandian Sumenep meminta seluruh santri untuk merefleksikan perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan nyawanya demi kemerdekaan. 


“Tidak ada bandingannya kalian sekarang berpanas-panas di sini kalau dibandingkan dengan perjuangan para pahlawan dulu. Mereka mengorbankan darah dan nyawa. Maka dari itu, jaga kemerdekaan dengan ilmu dan akhlakul Karimah”, lanjutnya. 


Kordinator pelaksana kegiatan, Mohammad Yunus ketika dihubungi media Serikat Nasional menyampaikan kalau kegiatan upacara tanggal 17 Agustus 2023 hari ini merupakan momentum untuk memberikan spirit baru kepada seluruh santri Ponpes Taretan.



“Dengan adanya upacara hari ini mas, saya berharap para santri bisa mengikuti jejak para pahlawan yang berdedikasi tinggi dari segi kedisiplinan dan sikap tanggungjawab”, tutur ustadz yang akrab disapa Ustadz Yunus tersebut melalui pesan WA. 

 

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-78 di Pondok Pesantren Terate Selatan Pandian Sumenep dimulai jam 07.30 dan berakhir jam 08.30. Sedangkan di akhir kegiatan diadakan penyerahan penghargaan kepada santri-santri yang berprestasi. (Ags).

RECENT POSTS