,

Iklan

Iklan

Idul Adha 1444 Hijriyah, Dinsos P3A Kabupaten Sumenep siapkan 27 Hewan Kurban

SerikatNasional
28 Jun 2023, 20:56 WIB Last Updated 2023-06-28T13:57:15Z

 


Sumenep (SERIKAT) - Pada Idul Adha 1444 Hijriyah/2023 Masehi kali ini Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, perhari ini sudah mengumpulkan sebanyak 27 hewan kurban. 


Kepala Dinsos P3A kabupaten Sumenep, Drs. Achmad Dzulkarnain kepada media ini menyampaikan, Dinas sosial hanya sebagai lembaga pengumpul hewan kurban yang nantinya kata Dzulkarnain, akan didistribusikan kepada para penerima baik secara langsung maupun melalui lembaga penyalur.


"Ada dari unsur media dan asosiasi media di kabupaten Sumenep yang akan menjadi penyalur," kata Achmad Dzulkarnain. Rabu (28/6/2023).


Untuk 27 hewan kurban yang berhasil dikumpulkan pihak Dinsos P3A terdiri dari 19 ekor kambing dan 8 ekor sapi. "Ada 19 ekor kambing dan 8 ekor sapi," sambung Dzulkarnain.


Adapun penyaluran hewan kurban yang sudah terkumpul di Dinsos P3A kabupaten Sumenep ini akan disalurkan pada hari Kamis (29/6) besok ba'da shalat idul Adha di kantor dinas setempat.


Sasarannya kata kepala Dinsos P3A ini, akan disalurkan ke sejumlah Mesjid dan musholla yang tersebar di kabupaten Sumenep.


"Nanti pembagiannya di kantor Dinsos P3A kabupaten Sumenep yang akan dihadiri langsung ibu Hj. Dewi Khalifa, wakil bupati Sumenep," imbuhnya.


Selain itu Dzulkarnain berharap, sebagaimana petunjuk bapak Achmad Fauzi, bupati Sumenep hewan-hewan kurban ini agar dibagikan pada orang-orang yang betul-betul membutuhkan dan tepat sasaran.


"Sesuai petunjuk bapak bupati Sumenep, kita harapkan dengan perayaan Idul Adha 2023, kita dapat meneladani nabi Ibrahim soal kesabarannya. Mari jadikan Idul Adha tahun ini sebagai sarana untuk meningkatkan kesabaran, keikhlasan dan peduli sesama," pungkasnya. (Ras/red)

RECENT POSTS