,

Iklan

Iklan

Sukses! 48 Sekolah Ikut Memeriahkan Festival Drum Band Pelajar Tahun 2023

SerikatNasional
26 Feb 2023, 18:58 WIB Last Updated 2023-02-28T15:01:11Z

 


SUMENEP,- Sebanyak 48 sekolah ikut memeriahkan dalam Festival Drum Band Pelajar tahun 2023. Dengan mengusung tajuk “Masa Kejayaan” kegiatan yang merupakan agenda dalam kalender wisata Sumenep 2023 ini dibuka Wakil Bupati Sumenep, Hj Dewi Khalifah dengan start depan rumah dinas Bupati Sumenep Jl. Panglima Sudirman, Minggu (26/02/2023).

Ke-48 peserta pelajar itu dibagi tingkat TK, SD, dan SMP se Kabupaten Sumenep. Pada tingkat TK diikuti 14 sekolah, tingkat SD sebanyak 26 sekolah dan tingkat SMP sebanyak 8 sekolah.

Sebelum peserta diberangkatkan, Nyai Eva -demikian sapaan akrab Wabup Sumenep itu menyampaikan bahwa peserta Festival Drum Band Pelajar untuk tahun 2024 mendatang diharapkan pesertanya meningkat.

“Kami berharap pelaksanaan festival drum band pelajar di tahun depan akan lebih banyak pesertanya, karena kegiatan ini akan diprogramkan setiap tahun guna memberikan ruang Inovasi dan kreasi bagi pelajar dalam mengembangkan bakatnya,” harapnya 

“Kegiatan ini memupuk motivasi dan semangat berlatih untuk mengembangkan kreativitas agar menjadi kelompok drum band yang profesional,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan tersebut bukan hanya sebagai sarana pengembangan bakat pelajar, namun diharapkan mampu mendongkrak ekonomi lokal utamanya UMKM dan pedagang kreatif lapangan (PKL).

Wabup juga menerangkan keberpihakan pemerintah daerah dalam pemulihan ekonomi pascapandemi Covid 19. “Kami dari pemerintah akan terus berupaya membangkitkan ekonomi masyarakat setelah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan melibatkan para pelaku UMKM pada setiap kegiatan,” tambahnya.

Berdasarkan penilaian dewan juri, untuk tingkat sekolah TK, juara 1 diraih TK Kumara Jaya, disusul juara 2 TK Kemala Bhayangkari 81 dan juara 3 TK Sartika.Untuk mjorette terbaik dari TK Idaman Al-Munawarah. Sedangkan filed commander dari TK Kemala Bhayangkari 81.

Sedangkan untuk tingkat SD sederajat juara 1 diraih SDN Pandian I, juara 2 SDN Saronggi I, dan juara 3 SDN Talango I. Sementara juara harapan 1 SDN Rubaru I, harapan 2 SDN Kalimook I dan harapan 3 SDN Bangkal II. Untuk majorette terbaik dari SDN Saronggi I dan Gitapati terbaik SDN Pandian I.

Sementara pada tingkat SMP sederajat, juara 1 diraih SMPN I Batang-Batang, juara 2 SMPN I Dungkek, dan juara 3 SMPN 4 Sumenep. Untuk majorette terbaik dari SMPN 4 Sumenep dan Gitapati terbaik dari SMP Islam An-Nuraniyah.

Meski masyarakat tumpah ruah sepanjang jalan menuju finish, Festival Drum Band Pelajar tahun ini berlangsung semarak dan lancar. (Ras)

RECENT POSTS