,

Iklan

Iklan

Sabet Penghargaan Sebagai Desa Mandiri dari Kemendesa-PDTT RI, Kades Karduluk dapat Pujian dari Tokoh di Desanya

SerikatNasional
1 Feb 2023, 07:21 WIB Last Updated 2023-02-01T00:27:18Z


SERIKATNASIONAL.ID–Pemerintah Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan berhasil mendapatkan penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendesa-PDTT RI) sebagai desa mandiri.


Berbangga-rialah warga desa karduluk, sebab kades muda yang baru memimpin desanya itu telah meraih Piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi pada kegiatan apel pagi gabungan di halaman kantor Bupati, Senin (30/1/2023) kemarin.


Kiai Ahmad Nur Kholid ucapkan rasa syukurnya setelah mendengar kabar desanya masuk dalam tujuh desa yang mendapat penghargaan sebagai desa berstatus Mandiri dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI. 


"Alhamdulillah ini kades saya Karduluk, semoga penghargaan tersebut terus bisa menjadi bara semangat memajukan desa ukir ini," Syukurnya.


Dengan penghargaan yang diraihnya, Kiai nur kholid menyampaikan terimakasih karna sudah membawa desa karduluk lebih baik lagi.


"Terimakasih pak kades, Alhamdulillah semoga tetap dlm lindungan Allah SWT," Dawuh takmir masjid Al-Barokah Bandungan Karduluk itu.


Kades Karduluk Ahmad Faruq, M. Pd menyampaikan bahwa prestasi membanggakan itu berkat ikhtiar dan gotong-royong bersama antara pemdes dengan seluruh elemen masyarakat di desa.


“Alhamdulillah, ini merupakan capaian semua masyarakat Karduluk. Ini berkat doa, ide dan dukungan seluruh elemen masyarakat,” katanya, Selasa (31/1/2023).


Penghargaan dari Kemendesa-PDTT RI ini, membuat dirinya semakin termotivasi untuk terus meningkatkan kinerja pemerintahan di desanya. Salah satunya, ia bakal merencanakan pelayanan berbasis digitalisasi.


“Ke depan, kinerja pemerintahan harus lebih ditingkatkan dan Insyaallah kita rencanakan digitalisasi pelayanan, pengelolaan BUMDes, penyelesaian infrastruktur desa, dan lain-lain,” imbuhnya.


Untuk diketahui, tidak hanya mendapatkan piagam penghargaan, Desa Karduluk yang dikenal dengan Desa Ukir itu juga diberikan dana untuk pengadaan sarana dan prasarana desa sebesar Rp150 juta, yang direncanakan untuk rehabilitasi balai desa.


Sehingga dengan ini, Lulusan S2 ini berharap bahwa dengan status desa mandiri membuat desanya lebih maju dan profesional.


"Harapannya bahwa dg status desa mandiri maka karduluk kedepan lebih baik dan lebih maju. tentunya butuh kerja keras dan kenerja pemerintahan yang lebih profesional,"harapnya. 


(Ras/Red)


RECENT POSTS