,

Iklan

Iklan

Mantan Ketua IPMALUTIM, Sofyanto Torau Siap Maju Bertarung Menuju DPRD Luwu Timur di Pemilu 2024

SerikatNasional
4 Feb 2023, 16:43 WIB Last Updated 2023-02-04T09:43:11Z

LUWU TIMUR  – Jelang pemilu legislatif 2024, sejumlah nama santer diisukan akan maju menuju DPRD Luwu Timur salah satunya Mantan Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (IPMALUTIM) Komisariat Mangkutana, Sofyanto Torau,S.IP,MH,M.Si dikabarkan akan maju bertarung di pemilu legislatif 2024 melalui Partai PDI Perjuangan.

Tryanto yang juga merupakan alumni organisasi Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (IPMALUTIM) mengungkapkan bahwa saat ini kami beberapa kader alumni IPMALUTIM yang berada di Mangkutana Raya telah bersiap untuk memajukan saudara Bung Sofyanto Torau maju bertarung menuju DPRD Luwu Timur di pemilu legislatif 2024.

Hal ini didasari karena selama ini belum pernah ada alumni IPMALUTIM yang masuk menjadi anggota DPRD Luwu Timur, sehingga sudah menjadi kerinduan bagi kami, untuk melihat figur yang layak untuk di dorong memikirkan kemajuan daerah Kabupaten Luwu Timur.

“Tentunya kandidat yang kami dorong bukan kaleng-kaleng, selain memiliki rekam jejak sebagai mantan Ketua Umum IPMALUTIM Komisariat Mangkutana 2 Periode, Sofyanto Torau juga pernah  menjabat sebagai mantan Sekjend Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur(IPMALUTIM) dan juga telah banyak berbuat untuk mendorong pembangunan daerah di Kabupaten Luwu Timur," ungkap Tryanto, Sabtu (04/2/2023).

Saat ini, kami beberapa kader alumni IPMALUTIM yang bergabung dalam Tim Gotong Royong Sahabat BST terus melakukan konsolidasi dan sosialisasi yang massif di beberapa desa untuk memperkenalkan figur Sofyanto Torau di tengah-tengah masyarakat Mangkutana Raya.

“Kami berharap di pemilu legislatif 2024, sudah saatnya ada alumni IPMALUTIM yang masuk menjadi anggota DPRD Luwu Timur khsususnya mewakili dapil Mangkutana Raya, sehingga kontribusi nyata kader alumni IPMALUTIM bisa benar-benar dirasakan untuk lebih memajukan Bumi Batara Guru.

“Bung’ Sofyanto Torau saat ini bekerja sebagai Tenaga Ahli DPR RI di senayan Jakarta, beliau juga merupakan alumni wisudawan terbaik dari kampus Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar," jelasnya. 

Selain pernah jadi aktivis IPMALUTIM, Sofyanto Torau juga pernah menjabat sebagai mantan Ketua Umum IPMIL RAYA Komisariat Universitas Hasanuddin dan Pengurus PB IPMIL RAYA.

Kami yakin masyarakat Mangkutana Raya yang tersebar di 4 Kecamatan yakni Kecamatan Mangkutana, Kecamatan Tomoni, Kecamatan Kalaena dan Kecamatan Tomoni Timur bisa menjatuhkan pilihan politiknya di pemilu legislatif 2024, untuk mendukung dan memenangkan Sofyanto Torau menjadi anggota DPRD Luwu Timur.

Lanjut Anto sapaan akrabnya, “Kami akan terus fokus bekerja melakukan kampanye yang positif dan santun ditengah-tengah masyarakat memperkenalkan figur Sofyanto Torau menuju pemilu legislatif 2024 di dapil Mangkutana Raya.

“Ayo berjuang bersama, bergotong royong memenangkan Sofyanto Torau menjadi anggota DPRD Luwu Timur," tutupnya. 

Perlu diketahui, Organisasi IPMALUTIM (Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur) merupakan salah satu organisasi daerah (Organda) mahasiswa asal Luwu Timur yang berpusat di Kota Makassar, yang kadernya tersebar di berbagai kampus, yang merupakan mahasiswa-mahasiswi yang berasal dari 11 Kecamatan Se-Kabupaten Luwu Timur. (Im)

RECENT POSTS