,

Iklan

Iklan

Mahasiswa KKN/P Universitas Pancasakti Makassar Gelar Seminar Progam Kerja di Kelurahan Bontonompo

@SerikatNasional
28 Feb 2023, 21:10 WIB Last Updated 2023-03-05T23:44:34Z

  

Lurah Bontonompo Syarifuddin, SE menyampaikan sambutan dalam kegiatan seminar program kerja KKN/P Universitas Pancasakti Makassar. 

Gowa - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata/Profesi (KKN/P) Universitas Pancasakti Makassar Posko 1 Kelurahan Bontonompo melaksanakan kegiatan Seminar Program Kerja Kuliah Kerja Nyata/Profesi (KKN/P) pada Selasa, 28 Februari 2023. 


Kegiatan ini dengan tema "Membangun Kerja Sama Antar Masyarakat Dalam Melakukan Kegiatan Sosialisasi Kebersihan Lingkungan di Kelurahan Bontonompo". 


Dalam kegiatan ini turut hadir Lurah Bontonompo beserta jajarannya, Ketua LPM, Kepala Sekolah SD Inpres Kampung Mejang, Babinsa dan Binmas, Ketua RT, Ketua RW serta Ibu PKK Kelurahan Bontonompo dan Tokoh-tokoh masyarakat.



Kegiatan ini pun berlangsung dengan sambutan Lurah Bontonompo Syarifuddin, SE. Dalam sambutannya Lurah Bontonompo sangat senang dengan kedatangan adik-adik Mahasiswa/I Universitas Pancasakti Makassar untuk melakukan kegiatan KKN/P di kantor Kelurahan Bontonompo ini. 


"Saya harapkan semua peserta KKN/P selalu bersikap baik, rendah hati serta bekerja sama, mengingat ini adalah lingkungan yang baru. Oleh sebab itu saya harapkan kepada adik-adik semua selama 1 bulan ini dapat menjalankan program kerjanya dengan baik, terealisasi dan bertanggung jawab," ungkapnya. 


Sementara itu Farhan Maulana Ardilla sebagai Koordinator Kelurahan Bontonompo menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat di Kelurahan Bontonompo yang telah menerima kami dengan baik.


"Alhamdulilah pada hari ini kami melakukan Seminar Program Kerja kami selama 1 bulan ke depan, saya selaku Koordinator Kelurahan Posko I Kelurahan Bontonompo sangat merasa bahagia dengan kehadiran bapak/ibu serta masyarakat seluruhnya yang sudah hadir pada kesempatan ini," ungkapnya. 



Dia berharap kerja sama semua masyarakat Kelurahan Bontonompo serta bimbingan dari Lurah Bontonompo untuk sukseskan program kerja kami selama masa KKN/P.


Adapun program kerja mahasiswa KKN/P Universitas Pancasakti Makassar di Kelurahan Bontonompo Tahun 2023.


1. Bidang Kesehatan (penyuluhan obat tradisional, apotik hidup dan pemeriksaan tekanan darah) 


2. Bidang Pendidikan (mengajar, sosialisasi pengaruh media sosial terhadap penurunan prestasi siswa/I di sekolah, edukasi stop bullying dan pola hidup sehat) 


3. Bidang Sosial (sabtu bersih, penghijauan tumbuhan dan pembersihan sekolah) 


4. Bidang Olahraga (senam bersama) 


5. Bidang Administrasi (administrasi kelurahan) 


Kontributor: Tomy

Editor: Redaksi

RECENT POSTS