,

Iklan

Iklan

Guru PP DFI Menjuarai Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Kabupaten Bekasi

@SerikatNasional
4 Des 2022, 20:00 WIB Last Updated 2022-12-04T13:01:39Z

 


Bekasi - Minggu (4/12/2022) Para Pengajar Pondok Pesantren Darul Fuqoha Indonesia memborong juara lomba membaca Kitab Kuning yang di selenggarakan oleh DPD PKS Kab. Bekasi.


Setelah tahun lalu Santri PP DFI menjuari lomba membaca Kitab Kuning Tingkat Santri Se-Kab. Bekasi yang diselenggarakan oleh PC NU Kab. Bekasi. Kali ini para Gurunya turut andil menyabet juara 2 dan juara 3 Lomba Membaca Kitab Kuning Tingkat Kab. Bekasi. 


Ia adalah Ustadz Ahmad Shalahudin, salah satu Guru PP DFI yang membidangi Ilmu Fiqih sekaligus penyusun Buku "Mutiara Hukum" dan Ustadz Baihaqi Sya'roni yang membidangi Ilmu Nahwu sekaligus penyusun Buku "Nahwu-Shorof Bagi Pemula" yang di terbitkan oleh Penerbit Pustaka DFI Press.


"Salah satu tujuan kami mendelegasikan para ustadz untuk mengikuti lomba membaca Kitab Kuning ialah untuk menjadi tauladan bagi para Santrinya. Karena target utama dari Pesantren kami yaitu menguasai kitab Kuning sebagai tradisi para ulama terdahulu," ujar Kyai Fadli selaku Pimpinan PP DFI.


Selain dari komitmen menguasi Kitab Kuning, Pondok Pesantren Darul Fuqoha pun ikut andil dalam membangun dan mengasah literasi menulis. Dimana para ustadz diwajibkan menulis buku sebagai maha karya abadinya.


"Pesantren kami mewajibkan para Dewan Guru menyusun sebuah buku Kontemporer dengan merujuk pada Kitab-kitab salaf sebagai maha karyanya, karena kami percaya menulis merupakan jalan ilmu yang harus dilestarikan dari generasi ke generasi sebagai warisan untuk generasi selanjutnya. Program ini berlaku pula bagi para lulusan pesantren kami. Syarat kelulusan dari Pesantren kami ialah setiap angkatan wajib mewarisi maha karya buku untuk diturunkan ke generasi setelahnya," tutup Kyai Muda berusia 35 tahun tersebut. (Febri Ramdani)

RECENT POSTS