,

Iklan

Iklan

Sosialisasi Literasi Keuangan, Ternyata Ini Tujuannya OJK-LSAI Dari Masyarakat Sumenep

SerikatNasional
24 Okt 2022, 11:18 WIB Last Updated 2022-10-25T22:46:37Z


SUMENEP - Upaya mendorong masyarakat melek literasi keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan Lembaga Studi Arus Informasi (LSAI), intens melakukan sosialisasi, khususnya bagi kalangan masyarakat yang ada di Kabupaten Sumenep, Madura,Jawa Timur.


Acara sosialisasi literasi dan inklusi keuangan oleh LSAI bersama OJK tersebut dilaksanakan di Gedung Pemuda Sumenep, pada Senin, 24 Oktober 2022.


Hal itu digelar untuk memberikan penjelasan yang komprehensip mengenai literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat.


Dan dalam sosialisasi tersebut, LSAI bersama OJK menghadirkan Kasubdiv Konsumtif BPRS Bhakti Sumekar Erina Ika Rahadiani sebagai pemateri.


Direktur Eksekutif LSAI Abrari memberikan dorongan kepada masyarakat agar memiliki tingkat literasi keuangan yang baik agar dapat memperoleh kesempatan yang sama dalam mengakses keuangan (inklusi) pada lembaga jasa keuangan formal.


Menurutnya, belajar tentang keuangan merupakan salah satu upaya yang harus dilakukan oleh masyarakat supaya dapat mandiri secara keuangan di kemudian hari.


"Karena ilmu tentang pengelolaan keuangan adalah 'essential life skill' atau keterampilan hidup yang sangat penting dibutuhkan oleh kita semua,” ujarnya saat memberikan sambutan.


Erina Ika Rahadiani menyampaikan bahwa, tingkat literasi keuangan yang baik dapat menumbuhkan kesadaran mengenai kewaspadaan terhadap penawaran investasi ilegal atau bodong yang marak terjadi di masyarakat.


Pihaknya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan literasi keuangan pada masyarakat.


"Sehingga dapat berkontribusi dalam upaya pencegahan agar tidak terjerumus pada utang yang konsumtif atau penipuan berkedok investasi," pungkasnya. (Tim/Red)


RECENT POSTS