,

Iklan

Iklan

Sambut Bulan Kitab Suci Nasional Para Guru dan Pegawai Yaspendik Arnoldus Adakan Pembekalan

@SerikatNasional
11 Sep 2022, 13:47 WIB Last Updated 2022-09-11T06:47:17Z


LABUAN BAJO -  Dalam rangka menyambut Bulan Kitab Suci Nasional tahun 2022, Yayasan Pendidikan Arnoldus Labuan Bajo melakukan pembekalan kepada para Guru dan Pegawai  di aula D AJ Hall, Sabtu (10/09/2022).


Dalam kegiatan pembekalan ini dihadiri dua bapak kepala sekolah beserta para guru dari  lembaga pendidikan SMAK St. Ignatius Labuan Bajo dan Lembaga Pendidikan SMP Arnoldus Labuan Bajo.


Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun tepatnya di bulan September,  dimana para Guru wajib menfasilitator para siwa dalam hal mensharing Kitab Suci serta melakukan katekese untuk mendalami iman dari para siswa seluruhnya. Dalam kegiatan pembekalan ini dihadiri para guru dari dua lembaga pendidikan SMAK St.Ignatius Labuan Bajo dan Lembaga Pendidikan SMP Arnoldus Labuan Bajo.


Dalam kegiatan yang special ini juga, di hadiri lansung oleh utusan pihak SVD provincial Ruteng, yang sekaligus pemateri pada saat itu P. Yosep Sumantoro, SVD. Untuk diketahui juga Pater Yos merupakan salah satu Dosen senior yang ada di salah satu Universitas ternama yaitu Universitas Katolik Santu Paulus Ruteng.


Dalam sambutannya, tema yang diangkat bulan Kitab Suci Tahun 2022 ini adalah “Allah Sumber Harapan Baru“ tema ini diangkat berdasarkan kesepakatan gereja Katolik dimana kita diombang ambingkan pandemic Covid-19. 


"Virus ini mengubah banyak hal prilaku manusia diberbagai bidang, diantaranyapolarelasi interpersonal, ekonomi, sosial, politik. Dan lebih parah lagi masa pandemic ini merubah kehidupan religiositas dan keangamaan, yang walaupun bagi orang yang memiliki imannya suam-suam kuku, kehadiran covid 19 menjadikan alasan yang tepat dalam meninggalkan aktivitas rona yang mengakibatkan mereka jauh dari Tuhan," ungkapnya. 


Lanjutnya, saat ini kita baru saja mulai bangkit dari situasi pandemic Covid-19, di dalam bulan kitab suci ini, mberikan pesan bagi kita, seperti apa praktik pandemi dan hidup baru. Pandemi dan harapan akan hidup yang baru, serta Allah sebagai sumber hidup yang baru.


Setelah kegiatan pembekalan ini, diharapkan para guru bisa menjadi ujung tombak dalam mendalami iman para remaja,khususnya para siswa dilingkungan sekolah.


Untuk diketahui juga lembaga SMAK St, Ignatius ingin meramaikan Bulan Kitap Suci Nasional Tahun 2022 ini dengan berbagai macam kegiatan lomba diantaranya, Kuis Kitap suci, Cerdas Cermat, dan Lomba Baca kitab suci. 


Kontributor: Barto

RECENT POSTS