,

Iklan

Iklan

Terima Penghargaan Dari Dewan Koperasi Indonesia, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH.,MH Harumkan Kota Keris

SerikatNasional
14 Jul 2022, 22:32 WIB Last Updated 2022-07-16T05:20:19Z



SUMENEP - Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH dinobatkan sebagai tokoh terbaik penggerak Koperasi dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), penghargaan tersebut diterima Bupati Sumenep pada peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkitnas) yang ke-75 tahun 2022 yang terlaksana di Pulau Dewata Bali, Kamis (14/07/2022).


Politisi PDI-Perjuangan ini menyebut bahwa Penghargaanini atas kerja sama semua pihak khususnya penggiat dan pelaku koperasi, yang telah bekerja keras mengembangkan koperasi di Kabupaten Sumenep.


Bahkan Kata Fauzi, prestasi ini akan menjadi tantangan tersendiri  agar bekerja lebih baik lagi, guna meningkatkan semangat menggelorakan koperasi agar semakin berkembang di masyarakat, Khususnya di Kabupaten yang di pimpinnya.

“Setidaknya kita harus berkomitmen untuk lebih gigih lagi dalam melakukan pembinaan terhadap koperasi, supaya keberadaan usaha itu terus berkembang demi mendorong pembangunan di daerah,” terangnya.

Suami dari anggota DPRD Sumenep itu juga mengajak seluruh koperasi semakin termotivasi untuk meningkatkan inovasi dalam mengembangkan usahanya, serta kesejahteraan bagi anggotanya dan masyarakat, sehingga mampu bersaing dengan usaha lainnya.

“Saya ingin koperasi meningkatkan perannya, seperti memajukan UMKM melalui produk untuk media pemasaran kepada masyarakat, baik di Kabupaten Sumenep maupun luar daerah,” harapnya.

Sehingga, semua penggiat dan penggerak koperasi dengan pemerintah daerah agar meningkatkan kerja sama dalam memajukan usaha itu, karena dukungan dan kerja sama seluruh elemen sangat penting, untuk membangun Kabupaten Sumenep di segala sektor termasuk koperasi.

langkah Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam menggerakkan ekonomi di sektor UMKM tak luput dari peran Koperasi yang selama ini Bupati Sumenep Acmad Fauzi tekankan untuk berkembang lebih maju.

Koperasi mempunyai peran yang sangat penting, guna membangun hubungan dengan para pelaku usaha produk lokal, baik kerajinan Batik tulis khas Sumenep, Keris, Blangkon, Ukiran, makanan Khas atau camilan serta Produk unggulan lainnya.

“Langkah ini dalam rangka mewujudkan peningkatan perekonomian masyarakat Sumenep, sehingga diperlukan pantauan dan turun langsung bersama OPD ke para pelaku usaha UMKM,” pungkasnya. (RED)

RECENT POSTS