,

Iklan

Iklan

Polres Sumenep Berhasil Mengamankan 28 Sepeda Motor Balap Liar

SerikatNasional
8 Apr 2022, 03:39 WIB Last Updated 2022-04-07T20:39:04Z



SUMENEPAdanya pengaduan masyarakat terkait adanya kegiatan balap liar, Polres Sumenep langsung respon dan bergerak cepat kelokasih dan berhasil mengamankan 28 unik sepeda motor di kegiatan balap liar.


Respon cepat Polres Sumenep dalam menindak lanjuti pengaduan masyarakat terkait maraknya aksi balap liar menjelang buka puasa, di Desa Kambingan Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep, dengan menerjunkan anggota Sat Lantas Polres Sumenep ke lapangan, Kamis 07 April 2022.


Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh media dari Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menerangkan bahwa, Anggota Sat Lantas Polres Sumenep langsung melakukan penilangan ditempat dan bersih mengamankan 28 sepeda motor.


“Alhasil, sebanyak 28 sepeda modifikasi yang dipergunakan untuk adu balap dengan knalpot brong berhasil diamankan oleh personil Satlantas Polres Sumenep dan dilakukan penilangan ditempat. Dan Kendaraan bisa diambil setelah selesai sidang,” ujarnya.


Dia menambahkan bahwa, Kapolres Sumenep Akbp Rahman Wijaya.,S.I.K.,S.H.,M.H telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk rutin menggelar operasi menjelang buka puasa dan sahur dalam rangka mengantisipasi kejadian kriminalitas dan balap liar.


‘Kegiatan operasi ini digelar dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan dan masyarakat apalagi saat ini di bulan suci Ramadhan, agar masyarakat dapat khusuk menjalankan ibadah puasa,” imbuhnya.


Kapolres Sumenep menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan dan memelihara kamtibmas yang dimulai dari menjaga lingkungannya masing-masing.(red)

RECENT POSTS