,

Iklan

Iklan

Benda Menyerupai Mortir Ditemukan Warga Panglungan Wonosalam Dibelakang Rumah

SerikatNasional
4 Mar 2022, 08:42 WIB Last Updated 2022-03-04T03:14:49Z


Jombang - Daerah Kecamatan Wonosalam gempar, telah ditemukan oleh seorang warga dua buah benda menyerupai bom, yang berada dibelakang rumahnya saat membetulkan kandang ternak miliknya, hingga diketahui petugas kepolisian. Kamis (02/03/2022).


Dua buah benda menyerupai bom tersebut ditemukan oleh Sunaryo (51th), warga RT.02 / RW.02 Dusun Sranten Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang.


Menurut sunaryo,"Waktu itu kami menggali pondasi kandang ternak di belakang rumah pada hari senin 31 Pebruari 2022, tiba-tiba melihat dua benda yang menyerupai bom, karena ketidak tahuannya justru dibuat mainan anak anak, karena dilihat secara kasat mata ujung benda sudah bolong tembus hingga bagian bawah," ungkapnya.


Kapolsek Wonosalam AKP Kamdani. SH mengatakan, pada awalnya Sunaryo sedang menggali tanah untuk membuat kandang ternak di belakang rumahnya pada saat menggali di kedalaman 60 cm, dia menemukan dua bongkah besi.


"Mortir yang ditemukan warga tersebut berukuran panjang panjang 60 cm dengan diameter 10 cm dan yang satu berukuran lebih kecil yaitu panjang 50 cm dengan diameter 10 cm. Dua mortir ini kondisinya suda berkarat, namun diperkirakan masih aktif. Sekarang diamankan di polsek," tambahnya.


"Saat ini, pihak Polsek Wonosalam telah menghubungi Tim Penjinak Bom dari Satbrimob Polda Jatim, dua mortir tersebut akan dimusnahkan," pungkasnya. (ysf).

RECENT POSTS