,

Iklan

Iklan

Sukseskan Program Pemuda Mandiri, LINNKAR Support Alat Olahraga Untuk Pemuda Dusun Aipuntuk Desa Serading

SerikatNasional
6 Des 2021, 05:05 WIB Last Updated 2021-12-06T04:38:55Z


Serikatnasional.id - Dalam Rangka mewujudkan kemandirian dalam membangun Desa melalui bidang kepemudaan dan olahraga dalam menjaring atlit-atlit muda yang berbakat demi memajukan olahraga dan bangsa. Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), melalui deputi Pengembangan pemuda terus mendorong keterlibatan pemuda dalam mengambil peran terhadap pembangunan bangsa. 



Salah satu bentuk perhatian pemerintah adalah dengan adanya program Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) yang berkolaborasi dengan Lembaga Analisis dan Kajian Kebudayaan Daerah (LINNKAR).



Buyung Arsupria Putra selaku pemuda Dusun Ai Puntuk Desa Serading mewakili LINNKAR menyalurkan bantuan alat olahraga kepada pemuda Dusun Ai Puntuk Desa Serading pada, Minggu (05/12).



Buyung Arsupria Putra menyampaikan, bahwa bakat dan minat masyarakat Dusun Aipuntuk terutama tataran pemuda terhadap olahraga begitu antusias khususnya olahraga Vollet Ball dan Sepak Takraw.



"Antusiasme masyarakat Dusun Aipuntuk terutama pemuda dalam bidang olahraga khususnya Khususnya Volley Ball dan Sepak Takraw begitu tinggi. Meskipun di Dusun Aipuntuk sendiri tidak memiliki lapangan yang permanen, masyarakat memanfaatkan lahan kosong atau lahan yang sudah selesai masa panen (pasca panen) untuk digunakan dan dijadikan tempat latihan meski hanya bersifat sementara (Hanya Pasca masa panen)," ucapnya.





Dikesempatan yang sama, Pak Yudi selaku pembina olahraga Dusun Aipuntuk sangat mengapresiasi dan menyambut hangat adanya bantuan tersebut. Menurutnya, untuk memberdayakan pemuda serta mengembangkan minat dan bakat khususnya dalam bidang olahraga tentu banyak faktor yang mempengaruhi selain dari pada kemampuan diri/skill, dibutuhkan juga alat sarana dan prasarana di dalamnya.



"Saya mengucapkan rasa terimakasih sebesar-besarnya terhadap semua pihak yang telah mensupport dan terlibat dalam memberikan bantuan ini, dengan adanya bantuan ini semoga para pemuda kita, khususnya pemuda Dusun Aipuntuk dapat menjadi termotivasi serta bersemangat dalam berlatih dan menggali potensi diri yang dimiliki agar kelak jika ada event atau perlombaan, para pemuda-pemudi kita sudah siap bertarung karena sudah memiliki bekal dalam berlatih," ungkapnya.



Selain itu, kedepan seluruh elemen maupun semua pihak harus bekerjasama dan berkolaborasi dalam mengembangkan dan memajukan bidang-bidang yang ada khususnya di bidang olahraga ini. 



"Dalam membidik generasi muda sejak dini, melalui program-program semacam ini semua pihak harus bekerjasama. Selain menjadi motivasi untuk pemuda agar tetap mengembangkan bakat dan minat mereka, upaya-upaya seperti ini perlu kiranya dilakukan sebagai bentuk menyelamatkan generasi muda dari hal-hal yang bersifat negatif yang menjerumuskan kehidupannya," harapnya. (Red)

RECENT POSTS