,

Iklan

Iklan

HMP PGSD UNIKA MEDAN Berkolaborasi dengan KMKat UNPRI Mengadakan Turnamen Futsal dengan nama UNKAPRI CUP 2021

SerikatNasional
5 Des 2021, 09:49 WIB Last Updated 2021-12-05T03:37:39Z


Serikatnasional.id|Pada kegiatan kali ini Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Katolik St. Thomas Medan melakukan trobosan baru, begitupun halnya juga dengan KMKat UNPRI yang dimana sama-sama menggelar turnamen futsal pertama kalinya. 



HMP PGSD UNIKA MEDAN merupakan wadah kemahasiswaan kelengkapan jurusan yang dimana tugas pokok HMP menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler dan kokurikuler yang bersifat penalaran sesuai program study jurusan. 



Didalam setiap kegiatan HMP tidak lepas dari visi HMP adalah “ Mewujudkan prodi PGSD yang berkarakter, kreatif dan berkualitas serta menjunjung tinggi nilai kekeluargaan dan kebersamaan dengan menjalin komunikasi yang baik” dan dimana KMKat UNPRI merupakan wadah kemahasiswaan religi yang berada dikampus.



Turnamen ini berawal dari ide dan niat oleh Leonardus Donganta Sihotang selaku Ketua KMKat UNPRI dan Reno Francius Simanullang selaku Ketua HMP PGSD UNIKA MEDAN yang mana turnamen ini dinamakan UNKAPRI CUP.



Vanrein Aritonang selaku koordinator Olahraga HMP PGSD UNIKA Medan, Ruspiana Hutagaol selaku anggota devisi olahraga HMP PGSD UNIKA Medan dan Yolenta Kris Fani Sipayung selaku anggota devisi HUMAS HMP PGSD UNIKA MEDAN ikut serta mensukseskan turnamen ini.



Serta tidak kalah penting lagi bantuan dari abangda Chrisna Gultom selaku pengarah serta penasehat dari turnamen UNKAPRI CUP.



Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan antar orang muda yang berada dikota Medan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa sportivitas disetap turnamennya. 



Turnamen ini di ikuti oleh 13 Team futsal yang berada dikota Medan yang dimana setiap ada dari beberapa kampus disatu team, ada yang satu kampus dalam satu tim dan bahkan satu paroki satu tim. 



Reno Fancius Simanullang didalam pembukaan turnamen UNKAPRI CUP memberikan wejangan-wejangan kepada pemain agar pada saat melakukan pertandingan menjaga kenyamanan dan sportifitas demi persaudaraan antar sesama orang muda di Kota Medan.



Turnamen UNKAPRI dilakukan sistem gugur dan menyediakan 5 hadiah, yang dimana Juara 1, Juara 2, Juara 3, Juara Harapan 1 dan Pemain terbaik. Yang dimana tim yang juara-juara ialah :

Juara 1 : NABADIA FC 

Juara 2 : KMKat UNPRI

Juara 3 : SENJA FC

Juara Harapan 1 : SADAROHA FC

Dan pemain terbaik : Rizki Guru Kinayan



Pada pembukaan di acara penutupan turnamen UNKAPRI CUP yaitu  Leonardus Donganta Sihotang selaku Ketua KMKat UNPRImengucapkan banyak terimakasih atas partisipasinya


 "Saya sangat mengapresiasi atas partisipasi dari Pemuda yang berada dikota Medan dan semangat dari orang-orang muda dikota Medan," ucapnya.


Ditempat yang sama Reno Francius Simanullang, selaku ketua HMP PGSD Universitas Katolik St. Thomas Medan mengatakan bahwasanya generasi muda di kota Medan bisa lebih mengembangkan potensi yang dimilikinya.


 “Orang muda yang ada di kota Medan ini bisa lebih mengembangkan potensinya dan bisa menerapkannya kelingkungannya masing-masing serta tetap menjaga sportivitas didalam pertandingan-pertandingan lainnya," ungkap Reno.



Seluruh Pelaksana mengucapkan terimakasih kepada tim yang sudah berpartisipasi, wasit yang sudah memandu pertandingan serta stakeholder yang menyukseskan UNKAPRI CUP 2021.(Red)

RECENT POSTS