,

Iklan

Iklan

Polres Sumbawa Beserta Jajaran Patroli Objek Wisata Cegah Covid-19 Dan Tindak Kriminal

@SerikatNasional
11 Okt 2021, 11:08 WIB Last Updated 2021-10-11T06:00:03Z

 


Sumbawa Besar-SerikatNasional.id | Patroli tempat wisata di masa pandemi gencar dilakukan Polres Sumbawa beserta jajaran, Minggu (10/10/21) pagi. Hal tersebut dilakukan untuk pemantauan langsung kepada pengelola obyek wisata serta pengunjung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid-19, di wilayah Sumbawa.


Pelaksanaan patroli minggu ini, juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran dengan menyasar obyek wisata yang berada di wilayah hukum polsek masing-masing.


"Setiap akhir pekan, pihaknya meningkatkan patroli ke obyek-obyek wisata yang biasa dikunjungi oleh masyarakat, hal ini untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, serta terciptanya klaster baru di tempat wisata," ucap Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos. saat dikonfirmasi, Minggu (10/10/21), malam


BACA JUGA:

HUT Ke-76 TNI, Ketum DPP PSMP: Harapkan Prajurit Semakin Sejahtera, Semakin Kuat Menjadi Pelindung NKRI

 

Kasi Humas juga mengungkapkan bahwa selain untuk menegakan penerapan protokol kesehatan, Patroli wisata juga untuk menciptakan situasi yang kondusif serta menciptakan rasa aman di tempat wisata.


"Patroli ini juga dilakukan untuk memantau situasi kamtibmas dan antisipasi kriminalitas serta mengimbau masyarakat," ujarnya.


Tambah Kasi Humas, Selain kepada para pengunjung, petugas juga mengajak dan memberikan himbauan kepada pengelola tempat wisata untuk bersama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.


Dirinya berharap, semoga baik pengelola tempat wisata maupun pengunjung, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penularan Covid-19 di tempat wisata di wilayah Sumbawa pungkasnya.(hum)

RECENT POSTS