,

Iklan

Iklan

Coba Kesadaran Warga Tanpa Undangan dan Doorprize Untuk Vaksin, Lihat Hasilnya Mengejutkan

SerikatNasional
19 Okt 2021, 12:15 WIB Last Updated 2021-10-19T20:05:56Z



Sumenep,SerikatNasional.id|Setelah mendapatkan program Vaksinasi Covid-19 di Balai Desa setempat, masyarakat disarankan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan agar tetap terlindungi dari berbagai penyakit. Tidak hanya itu saja, bahkan pula menjaga kesehatan agar imun tubuh tetap optimal menjadi hal yang perlu dilakukan. Menjaga pola makan, mengonsumsi makanan sehat, berolahraga menjadi beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan imun tubuh setelah bervaksin.

Saat ini kesadaran masyarakat desa untuk mendapatkan suntikan Vaksin rela menunggu antrian di Posko Vaksinasi. Seperti halnya warga desa Aeng Panas, kecamatan Pragaan, Kabupaten setempat, Selasa 19 Oktober 2021.


Vaksinasi yang diselenggarakan di balai desa Aeng Panas ini merupakan upaya Pemerintah Desa demi kesehatan warga dan bangkitnya perekonomian secara normal.



Muhammad Ramli, SE kades Desa setempat menyampaikan, Vaksinasi yang berlangsung dari jam 08:00 WIB hingga siang ini tampa menggunakan undangan. Pihaknya mengaku hanya memfasilitasi posko Vaksinasi, dalam hal ini bekerja sama dengan UPT. Puskesmas Pragaan dan Forpimcam setempat.



Menurut kades Ram panggilan akrabnya, pihaknya ingin melihat kesadaran masyarakat yang belum bervaksin sama sekali.



"Tak usa undangan mun se lakkuk lek nyubak ke sadaranya warga lek, di tunggu di balai besok koah kappi se avaksinah" ucapnya dalam balasan chat WhatsAap nya.



Ternyata meski tampa menggunakan undangan, dari lidikan Media ini tampak warga desa Aeng Panas berbondong bondong untuk melakukan giat Vaksinasi. Dari warga yang sudah lanjut usia hingga muda mudi Aeng panas terlihat sudah benar benar siap untuk divaksin.



Banyak diantara yang hadir sudah menyiapkan foto copy KTP dan KK bagi muda mudi yang belum punya KTP, sehingga kerja perangkat desa sedikit terbantu.(*)



RECENT POSTS