Iklan

https://www.serikatnasional.id/2024/10/blog-post.html

Iklan

,

Iklan

Diskominfo Sumenep "Bismillah Melayani", Buka Layanan Call Center 112 untuk Aduan Korban Gempa

SerikatNasional
1 Okt 2025, 16:31 WIB Last Updated 2025-10-01T09:31:00Z

 


Sumenep, Serikatnasional.id - Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) tunjukkan komitmen "Bismillah Melayani". Kini resmi membuka layanan Call Center Darurat 112 bagi masyarakat yang menjadi korban gempa. Rabu (1/10/2025).


Layanan ini dapat diakses secara gratis (bebas pulsa) dan terhubung langsung dengan Media Center Sumenep.


Call center tersebut disiapkan untuk menerima laporan cepat terkait kerusakan rumah, fasilitas umum, maupun kondisi warga yang terdampak gempa. Dengan begitu, pemerintah daerah dapat segera melakukan tindak lanjut penanganan di lapangan.


Kepala Diskominfo Sumenep, Indra Wahyudi menegaskan, Call Center 112 merupakan bagian dari sistem tanggap darurat yang diaktifkan untuk memastikan tidak ada laporan masyarakat yang terlewat.


“Masyarakat cukup menekan 112 dari ponsel, bebas pulsa, dan petugas kami akan langsung menindaklanjuti laporan tersebut,” terangnya.


Indra Wahyudi mengimbau masyarakat agar memanfaatkan saluran resmi ini dan tidak ragu melaporkan kondisi yang dialami.


“Dengan sistem aduan terpadu, data lapangan akan lebih akurat sehingga bantuan dan penanganan bisa lebih cepat sampai kepada warga yang membutuhkan,” jelasnya.