,

Iklan

Iklan

Poli Bedah Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Satu-satunya di Madura

SerikatNasional
22 Jun 2024, 14:45 WIB Last Updated 2024-06-26T19:16:32Z


Dokter Spesialis Bedah Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep / dr. Husnul Ghaib, SP.B (K), ONK. M.Kes,. / Foto serikatnasional.id


Sumenep (Serikatnasional.id),- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.H. Moh. Anwar Sumenep terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan semaksimal mungkin untuk masyarakat Sumenep bahkan Madura pada umumnya.


Upaya tersebut ditunjukkan dengan  ketersediaan berbagai poli sesuai dengan kebutuhan dan keluhan masyarakat yang ingin berobat atau konsultasi kesehatan. Beberapa  Poli yang sudah diulas media Serikatnasional.id sebelumnya seperti Poli Kandungan, Poli Mata, Poli Kulit Kelamin, Poli Jantung, Poli Anak, Poli Paru, dan kali ini Poli Bedah.


Poli-Poli tersebut dilayani langsung oleh dokter dokter spesialis yang memang ahli di bidangnya dan bahkan nama namanya sudah tidak asing lagi di dunia kesehatan khususnya di lingkungan masyarakat Sumenep.


Terbukti, salah satunya yang berhasil dilakukan oleh pihak RSUDMA layanan kesehatan poli bedah onkologi. layanan ini merupakan pertama kalinya di madura, khusus melayani masyarakat penderita penyakit tumor, kanker dan sejenisnya.


Pucuk pimpinan RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep menginformasikan bahwa poli bedah onkologi ini adalah satu - satunya yang ada di Madura.


“Dengan adanya poli bedah onkologi yang pertama kali di madura ini, diharapakan bisa memudahkan masyarakat sumenep bahkan masyarakat di Madura, untuk melakukan memeriksaan secara rutin demi kesembuhan,” Jum'at  21 Januari 2024 dr.Hj. Erliyati, M.Kes, direktur RSUD dr.H.Moh. Anwar Sumenep menyampaikan.


Kasi Informasi RSUDMA Erfin Sukayati,M.Kes,. menyampaikan bahwa Dokter spesialis Poli Bedah Onkologi ditangani oleh dr. Husnul Ghaib, SP.B (K), ONK. M.Kes.


Pihaknya berharap agar masyarakat penderita penyakit kangker untuk tetap memiliki keyakinan sembuh dan mengkonsultasikan penyakit yang diderita pada dokter spesialis, jika warga masyarakat Madura bisa langsung ke Poli Bedah Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.


" Jika seseorang yang di fonis menderita kanker diharapkan tetap positif sembuh, sebab kanker bisa disembuhkan jika melakukan pemeriksaan sejak dini dan rutin.” pungkas Kasi Informasi RSUDMA.


Penulis: Rasyidi





 






RECENT POSTS