,

Iklan

Iklan

Pasca Ramai Diberitakan, TKSK Pademawu Pamekasan Survei Rumah Ummi Kalsum

@SerikatNasional
7 Mei 2024, 18:50 WIB Last Updated 2024-05-07T11:54:50Z


PAMEKASAN - Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Pademawu Kabupaten Pamekasan, menjangkau wanita rawan sosial ekonomi (WRSE), tepatnya di Dusun Soloh Timur, Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu pada Selasa (7/5/2024) pagi.


“Atas instruksi Kepala Dinas Sosial, kami melakukan survei atau penjangkauan. Dan ternyata memang benar rumah warga tersebut kondisinya sudah sangat memprihatinkan,” kata TKSK Pademawu Slamet Riyadi saat melakukan survei.


Slamet juga menceritakan bahwa , rumah milik Ummi Kalsum (45) tersebut, dihuni oleh empat anggota keluarga, dan Alhamdulillah keluarga ini merupakan penerima manfaat, yakni bantuan sosial non tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). 



“Rumahnya harus segera diperbaiki, tapi yang bersangkutan tidak mampu. Apalagi kepala keluarganya hanya bekerja sebagai pemulung,” jelasnya. 


"Untuk tindakan sementara kita ajukan Alat Bantuan (Alba) kursi roda untuk anaknya Ummi Kalsum yang menderita lumpuh, " paparnya.


Hasil dari penjangkauan ini langsung dilaporkan pada Kepala Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan Kabupaten Pamekasan serta Kepala Desa Murtajih. 


“Semoga pihak terkait bisa secepatnya memperhatikan Ummi Kalsum dan segera menindak lanjuti,” imbuh Slamet. (Tim/Red) 

RECENT POSTS