,

Iklan

Iklan

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto : Ibu Megawati Minta Hakim MK Kedepankan Sikap Negarawan

SerikatNasional
12 Apr 2024, 20:27 WIB Last Updated 2024-04-12T14:40:54Z


JAKARTA (Serikatnasional.id),- Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri menuliskan pemikirannya dalam artikel opini berjudul 'Kenegarawanan Hakim Mahkamah Konstitusi' yang dimuat di salah satu media nasional.


Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan tulisan Megawati itu tak hanya tertuju pada hakim Mahkamah Konstitusi, melainkan juga kepada rakyat Indonesia.

"Tujuannya Ibu Mega mengungkapkan dengan seluruh perasaan dan pemikiran Bu Mega, dan itu ditulis tangan oleh beliau berlembar-lembar kepada hakim Mahkamah Konstitusi tetapi juga kepada rakyat Indonesia," ujar Hasto kepada wartawan di kediaman Megawati, Jakarta Pusat, Rabu (10/4).

Menurut Hasto, perjuangan menegakkan kebenaran itu harus dihadapi secara bersamaan.

"Bagaimana perjuangan menegakkan kebenaran dari berbagai bentuk abuse of power, kekuasaan itu harus dihadapi secara bersama-sama," ucap Hasto.

"Dan Bu Mega juga memberikan apresiasi kepada para guru besar, tokoh-tokoh civil society, yang mereka ikut menyuarakan sebagai sahabat pengadilan. Maka Ibu Mega menulis sebagai seorang warga negara Indonesia," sambungnya.  

Lebih lanjut, Hasto menyampaikan bahwa Megawati mengharapkan hakim MK dapat mengedepankan sikap kenegarawanan.

"Atribusi ini menunjukkan bahwa apa yang Ibu Mega sampaikan itu betul-betul sebagai harapan terbaik agar hakim MK dapat mengedepankan sikap kenegarawanan," pungkasnya.


(D.Wahyudi)

RECENT POSTS