,

Iklan

Iklan

Luar Biasa, Ini 3 Poin Penting Disbudporapar Sumenep Gelar Event Festival Layangan LED Dan Ketupat

SerikatNasional
17 Apr 2024, 23:00 WIB Last Updated 2024-04-17T16:07:47Z


Sumenep (Serikatnasional.id),- Dinas kebudayaan, kepemudaan, olahraga dan pariwisata (Disbudporapar) sukses gelar event 2024 Sumenep dengan Festival Layangan Light Emitting Diode (LED)  dan Festival Ketupat 1445 H/2024 M di pantai Lombang, kecamatan Batang-batang.


Event yang digelar di hari ketujuh setelah idul fitri ini merupakan serangkaian event di tahun 2024 Pemkab Sumenep. 


Kepala Disbudporapar, Mohammad Iksan jelaskan tujuan dari event Festival Layangan Light Emitting Diode (LED) dan Festival Ketupat. pertama Disbudporapar ingin memberikan hiburan kepada Diaspora. Orang-orang yang sukses, yang datang  dan berasal dari Kabupaten Sumenep yang pulang ke Sumenep di hari raya idul fitri 2024. 


Yang kedua kata Kadis, Disbudporapar ingin mengenalkan sektor pariwisata. Dimana Sumenep adalah kota bahari, kota keris yang banyak wisata-wisata bahari. 


"Kemudian yang ketiga nih yang paling penting, untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat sekitar pantai lombang tersebut, ini yang menjadi tujuan utama dalam rangka kegiatan event Festival Layangan LED dan Festival Ketupat, " Jelasnya. Rabu 17 april 2024


Dijelaskan, peserta Festival led berasal dari OPD, Kecamatan sebanyak 54 (lima puluh empat). Kemudian di Festival merangkai Ketupat sebanyak 99 (sembilan puluh sembilan) peserta. 


"Di tahun-tahun mendatang kita akan selenggarakan kembali, dan tentunya akan diikuti oleh banyak pengunjung yang datang ke kabupaten Sumenep, " tegasnya. (Red) 







RECENT POSTS