,

Iklan

Iklan

Luar Biasa, BPRS-BS Sediakan Layanan Penukaran Uang Baru Jelang Lebaran Idul Fitri 2024 Untuk Nasabah

SerikatNasional
2 Apr 2024, 22:07 WIB Last Updated 2024-04-02T15:18:28Z



Sumenep (Serikatnasional.id),- Biasanya jelang hari raya, banyak masyarakat yang mencari tempat untuk menukar uang untuk dibagi-bagi ke sanak saudara sebagai THR. 


Kali ini Bank BPRS Bhakti Sumekar juga menyiapkan uang baru selama periode Ramadhan 2024 atau jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.


Hairil Fajar, Direktur BPRS Bhakti Sumekar menyampaikan  uang baru saat ini terbatas, yang banyak pecahan dua ribu. 


Fajar menjelaskan bahwa uang baru ditahun 2024 ini dibatasi. Untuk BPRS sendiri kurang lebih  15/30 % yang didapatkan. 


"Kalau dulu kita dapat kurang lebih 7 miliar, sekarang cuma 2,8 . Selain itu tidak ada, " Jelasnya pada media ini. 2 April 2024.


Untuk kreteria penukaran uang baru sudah diatur oleh Bank Indonesia (BI), sementara BPRS Bhakti Sumekar sendiri hanya perbankan yang hanya menyalurkan. Tapi yang tahu tentang edaran uang baru khusus ACS (Hasil cetak sempurna) itu Bank Indonesia yang ngatur peredarannya. 


" Kita hanya mengajukan, dan dapat berapa itu saja yang disalurkan, "kata Fajar. 


Kali ini BPRS Bhakti Sumekar tidak membatasi waktu penukaran uang baru. Hanya saja besar nominal uang yang mau ditukar tersebut dibatasi.  Bahkan waktu tukar uang baru paling ramai satu minggu sebelum lebaran Idul Fitri. 


"Kita sudah sampaikan kepada nasabah dan seluruh masyarakat bahwa uang HCS itu terbatas,  kita berikan pada nasabah yang sudah lama jadi nasabah,  " Ujarnya. 


Bahkan dalam penukaran uang baru yang tersedia di BPRS Bhakti Sumekar adalah pecahan dua ribu rupiah. 


"Khususnya bagi mereka yang akan nukar adalah nasabah, ya artinya yang sudah menjadi nasabah lama di BPRS itu kita prioritaskan, " Pungkasnya. 









RECENT POSTS