,

Iklan

Iklan

Halal Bihalal Karang Taruna Paruma Ero Desa Brang Kolong Berlangsung Riang Gembira

SerikatNasional
17 Apr 2024, 11:01 WIB Last Updated 2024-04-17T04:01:13Z


Sumbawa (Serikatnasional.id),- Momentum hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi memang kerap dirayakan dengan cara yang beragam, salah satunya Karang Taruna Paruma Ero Desa Brang Kolong merayakannya dengan menggelar kegiatan Halal Bihalal dengan menampilkan berbagai hiburan seni dan budaya Samawa yang digelar di Aula Gedung Serba Guna Desa Brang Kolong, Kecamatan Plampang, Kabupaten Sumbawa, Selasa (16/4/2024) dimulai pukul 19:30 Wita sampai selesai. Kegiatan tersebut mengusung tema "Tu Sakuat Ibadah Lako Alatala tu Bangun Desa Darat kewa Seni ke Budaya".


Hadir dalam acara tersebut, Camat Plampang, Kades Brang Kolong, Kades Muer, Kades Plampang, Kades Selante, Kapolsek Plampang, Kepala KUA Kecamatan Plampang, KUPT Pertanian, KUPT Peternakan, Kepala Sekolah SDN Brang Kolong beserta dewan guru, Ketua BPD Desa Brang Kolong, tokoh agama, tokoh masyarakat, ibu-ibu majelis taklim, ibu-ibu PKK Desa Brang Kolong dan dalam kesempatan tersebut hadir pula Demisioner Ketua KPU Kabupaten Sumbawa Muhammad Wildan, M.Pd, Jurnalis Fokus NTB, Founder SYE NTB, Ketua PC GP Ansor dan Ketua ISNU Kab. Sumbawa, Faesal, S.AP M.MInov Anggota DPRD Sumbawa Fraksi Gerindra, Ahmad Nawawi Anggota DPRD Sumbawa Fraksi PPP serta seluruh warga Desa Brang Kolong menikmati acara tersebut dengan riang gembira.


Adapun rangkaian kegiatan yaitu pembukaan, kalam ilahi oleh Novan Anshorullah, S.Pd, sambutan-sambutan oleh Ketua Karang Taruna, Kades Brang Kolong dan Camat Plampang serta penyampaian hikmah halal bihalal

Ustad Ahmad Hanafi, S.Pd. Acara halal bihalal resmi dibuka oleh Camat Kecamatan Plampang, Ulumuddin, SE.


Dalam sambutannya, Lutfi Arfan, S.I.kom selaku Ketua Karang Taruna Paruma Ero menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai momentum saling memaafkan, dan menghibur warga dengan berbagai tampilan seni dan budaya lokal Sumbawa dari pemuda dan pemudi Desa Brang Kolong. 


"Kami mengucapkan minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin kepada segenap tamu undangan," ucapnya.


Ia juga mengungkapkan, Karang Taruna hadir sebagai wadah untuk teman-teman dan adik-adik yang berproses menuangkan bakat dan keahlian masing-masing untuk mengembangkan diri.


Masih Lutfy, ia menyampaikan ucapan terimakasih terimakasih kepada teman-teman Karang Taruna Paruma Ero. 


"Karena tanpa kerja keras dan dedikasi kalian kita tidak bisa menyelenggarakan acara sekeren ini dengan dana yang sangat minim dan terbilang seret, kalian luar biasa," ungkapnya.


Ia juga berharap semoga kedepannya teman-teman Karang Taruna tetap solid. 


"Sebagaimana tema yang kita angkat kali ini 'Tu Sakuat Ibadah Lako Alata, tu Bangun Desa Darat kewa Seni ke Budaya'," tutupnya.


Senada, Camat Plampang Ulumuddin, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa halal bihalal adalah salah satu tradisi mempererat tali silaturahmi antar sesama.


"Lewat momentum Halal Bihalal seperti ini, semua bisa saling memaafkan, baik itu pemimpin dengan rakyatnya atau sebaliknya, karena tidak ada alasan bagi pemimpin jauh dari rakyatnya," ucapnya.


Ulumuddin mengapresiasi Karang Taruna Paruma Ero karena telah mengadakan kegiatan halal bihalal yang luar biasa tersebut.  


"Karang taruna sebagai salah satu lembaga kemasyarakatan desa, kedepan pemdes harus terus melibatkan karang taruna dalam program-program di desa," pintanya.


Setelah sambutan-sambutan selanjutnya panitia mempersembahkan Bridging Tari Kipas, pembagian hadiah pemenang lomba bulan ramadan, Bridging penampilan-penampilan Bakelong SD, Tari Dadara Marane, Bagesa, Bridging Tari Nuja Rame, Bakelong Taruna dan Dadara dan persembahan lagu Sumbawa.


Diakhir para tamu undangan bersilaturahim diatas panggung dan bersalaman serta foto bersama. Kegiatan berlangsung aman dan lancar.

RECENT POSTS