,

Iklan

Iklan

Besok, Disbudporapar Gelar Event Layangan LED, Ini Kreteria Penilaiannya

SerikatNasional
14 Apr 2024, 17:14 WIB Last Updated 2024-04-15T02:50:54Z


Sumenep (Serikatnasional.id,- Persiapan Event Layangan LED Calender Event 2024, Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, mencapai 80 persen. 


Hal tersebut disampaikan oleh Mohammad Iksan, Kepala Disbudporapar, Kabupaten Sumenep. Minggu 14 April 2024.


Untuk saat ini kata kadis, jumlah peserta Layangan LED yang sudah mendaftar yang tercatat di panitia sebanyak 38 peserta, namun hal ini akan terus berkembang. 


Kreteria penilaian layangan LED di Calender Event 2024 Sumenep yang akan terselenggara 15 April akan dilakukan oleh tim juri. Layangan led sebelum terbang dinilai 30 persen setelah terbang dinilai 70 persen. 


"Tentunya sudah disampaikan saat Teknical meeting. Seperti keindahan, bisa terbang, kemudian juga keunikan, " jelasnya.


Dijelaskan, festival layangan led dibandingkan dengan tahun sebelumnya tidak ada perbedaan, namun Ka Disbudporapar yakin untuk event layangan tahun ini akan lebih baik. 


Pengalaman tahun kemaren sudah dilakukan perbaikan dan pembenahan-pembenahan. 


Pihaknya berharap kondisi cuaca, sekaligus angin bisa stabil seperti yang diinginkan. Agar peserta bisa menerbangkan layangan led dengan sempurna. 


"Pengalaman tahun kemaren ada yang tidak terbang, oleh karna itu tahun ini kita coba, mudah mudahan cuaca bersahabat dan bisa menerbangkan layangan dengan baik," Pungkasnya. 


Dijelaskan sebelumnya, bahwa event layangan led ini akan digelar malam hari tanggal 15 april sekitar jam 19.30 WIB di pantai lombang, kecamatan batang-batang. (Tim/Red) 

RECENT POSTS